​AWPI Nilai Walikota Bandarlampung Herman HN Bersikap Arogan Terhadap Wartawan

setialampung.com - Walikota Bandarlampung diduga bersikap arogan dan tidak demokratis. Selain itu, orang nomor satu di Bandarlampung ini juga diduga telah melontarkan kata - kata yang tidak baik terhadap wartawan. Hal ini disampaikan Sekretaris Jendral DPD AWPI Lampung, Mico Periyandho, Minggu (27/11).

Menurut Mico, tidak sepantasnya Herman HN melontarkan kata - kata yang tidak pantas terhadap wartawan. Karena wartawan hanya menanyakan aturan tentang penarikan retribusi, tapi malah dijawab dengan kata "tolol". Ini secara tidak langsung menunjukkan Herman HN memiliki watak yang arogan," tegasnya.

"Ini untuk ke sekian kalinya Herman HN bersikap arogan terhadap wartawan. Sebelumnya Herman HN juga pernah melarang sejumlah jurnalis melakukan peliputan berita di wilayah Pemkot Bandarlampung karena memberitakan masalah yang menyeret namanya. Ini harus dilawan, jika dibiarkan akan terus terulang. AWPI akan mengawal masalah ini dan mendesak Herman HN meminta maaf secara terbuka kepada jurnalis," tegasnya lagi.

Untuk itu, Mico meminta kepada para jurnalis maupun perusahaan media untuk tidak takut melawan arogansi penguasa, ancaman pemutusan langganan koran atau iklan.

"Jika pun diputus langganan karena melawan arogansi penguasa, saya yakin seyakin - yakinnya tidak membuat bangkrut," tandasnya.

Mico juga menyerukan kepada seluruh jurnalis dan organisasi kewartawan untuk bersama-sama mengawal masalah ini hingga tuntas agar tidak terus terulang. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog