​Ernawati Laporkan Penyebar Foto Syur Dirinya ke Polda Lampung

setialampung.com - Anggota DPRD Tulangbawang asal Partai Golkar, Ernawati melaporkan MNS ke Polda Lampung. Di dalam laporan nomor : STTPL/1400/X/2016/LPG/SPKT tertanggal 24 Oktober 2016 itu, Ernawati melaporkan MNS terkait dugaan penyebaran foto syur dirinya di media sosial facebook pada Jumat (21/10).

Di dalam jumpa pers yang digelar di Begadang Resto, Selasa (15/11), kuasa hukum Ernawati, Abi Hasan Muan mengatakan, awal mula kliennya (Ernawati) mengenal MNS karena dikenalkan oleh salah satu teman sekolahnya semasa SMA.

"Saat berkenalan dengan Ernawati, awalnya MNS ini mengaku namanya yaitu Dedi Syahputra dan profesinya bekerja di kejaksaan negeri Serang," katanya.

Setelah perkenalan tersebut, kata Abi Hasan Muan, Ernawati melanjutkan hubungannya dengan Dedi Syahputra ke kejenjang yang lebih serius. Dan Dedi yang mengaku sebagai jaksa tersebut berjanji akan melamar Ernawati.

Berdasarkan hal itulah, lanjutnya, Ernawati dan keluarganya bersiap - siap menyambut kedatangan Dedi yang berjanji akan melamar Ernawati. Namun, setelah ditunggu pada hari H yang dijanjikan, Dedi tak kunjung datang melamar Ernawati. Sehingga mengakibatkan kliennya beserta keluarga besar menanggung malu karena Dedi tidak jadi melamar kliennya.

"Lalu keluarga Ernawati mencari tahu kebenaran dan keberadaan Dedi. Setelah dihubungi, Dedi mengatakan akan menemui Ernawati tapi dengan syarat mau berkomunikasi melalui videocall lewat aplikasi line tanpa berbusana," ungkapnya.

Setelah berhubungan melalui videocall itulah, ujar Abi Hasan Muan, Ernawati tidak mengetahui perbicangan videocallnya tersebut telah discreenshot oleh Dedi.

"Setelah kejadian itu, baru Dedi ini mengaku bernama MNS dan saat ini sedang menjalani masa tahanan terkait perkara narkoba. Kemudian MNS minta klien saya untuk menjenguknya di lapas. Klien saya (Ernawati) ini sudah jadi korban MNS," jelasnya.

Dikarenakan klien saya ingin memutuskan hubungan (pacaran) dengan MNS, lanjutnyanya lagi, MNS mengancam akan menyebarkan foto syur Ernawati yang sudah discreenshot MNS ke media sosial.

"Karena mengancam akan menyebarkan foto syur Ernawati, MNS minta id email dan paswoord facebook Ernawati. Karena ancaman itulah Ernawati memberikan id email dan paswoord facebooknya ke MNS. Dan Ernawati baru mengetahui foto syurnya beredar di media sosial setelah ditelpon temannya dan wartawan. Kami berharap Polda menuntaskan perkara ini," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ernawati mengaku dirinya sudah mengenal dan berhubungan dekat (pacaran) dengan MNS selama satu tahun.

"MNS ini kenalan dengan saya ngakunya sebagai jaksa. Karena ngomong mau melamar saya, saya dan keluarga besar sudah mempersiapkan acara lamaran. Tapi MNS nggak datang di hari H yang katanya mau melamar saya. Padahal keluarga saya sudah menyiapkan makanan yang banyak dan segala sesuatu terkait lamaran. Saya ketemu MNS di lembaga pemasyarakatan setelah ngaku namanya MNS. Untuk menyelesaikan masalah ini, partai menunjuk Pak Abi Hasan Muan sebagai kuasa hukumnya," pungkasnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog