​Festival Lampung Syariah, Gubernur: Kita Mungkin Tahu, Tapi Belum Kenal Lebih Dalam

setialampung.com - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo membuka Festival Lampung Syariah di Mall Boemi Kedaton, Bandarlampung, Kamis (17/11) malam. Festival yang mengangkat tema "mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah untuk kemakmuran" ini digagas Bank Indonesia perwakilan Lampung. 
Gubernur dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk mengenal sistem perbankan syariah.

"kita mungkin sekedar tahu namun belum mengenal lebih dalam sistem ini," ujarnya.

Indonesia dengan pemeluk muslim terbesar, kata Ridho, seharusnya bisa menjadi pemegang sistem syariah terdepan. Sehingga bisa mendukung sistem ekonomi secara nasional jika sistem ekonomi syariah bisa dipasarkan secara tepat. 

"Harus dibarengi sistem marketing syariah yang baik pula dalam pengenalannya. Pahami keunggulan - keunggulannya. Paling tidak mengedukasi masyarakat. Saya yakin sistem ekonomi syariah jauh memiliki kekuatan terhadap guncangan," kata gubernur.

Gubernur menambahkan, dalam pengenalan sistem ekonomi syariah jangan terlalu menggunakan bahasa halal haram terlebih dahulu. Tapi kedepankan pengenalan sistem.

"bukan dengan ancaman, gunakan bahasa yang merangkul bukan memukul," imbaunya. (*/ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog