​Komunitas Pecinta Kopi, Sambut Baik Gelaran Locafest 2016

setialampung.com - Komunitas pecinta kopi menyambut baik acara Locafest 2016 yang akan dilaksanakan di Mall Bumi Kedaton pada 7 - 8 Desember 2016. Acara yang digagas Lampung Segalow dan bekerjasama dengan Dinas Perkebunan Lampung ini akan dihadiri kedai kopi se Lampung.

Adi, Owner Keiko mengatakan akan menghadiri event yang akan berlangsung dua hari tersebut.

“Pasti kami ikut Lomba barista,” kata Adi, Sabtu (19/11).

Menurut Adi, ia optimistis perhelatan Locafest 2016 akan berlangsung sukses karena didukung para pecinta dan komunitas kopi.

Ditambahkannya, masih banyak orang awam yang belum memahami apa itu kopi. Oleh karena itu, jelasnya, secara tidak langsung kegiatan ini sekaligus memberikan pembelajaran bagi masyarakat yang belum memahami kopi yang sebenarnya. Baik melalui cara penyajian seduhan dan racikan kopi itu sendiri.

“Kopi yang diracik tidak menggunakan gula, maka dengan keaslian dari biji kopi itu sendiri dengan rasa yang sangat jauh berbeda dengan kopi umunya,” Beber Adi.

lanjutnya, racikan kopi ini bukan maksud untuk mengesampingkan gula. Ini karena jika dicampur dengan gula maka rasa kopi itu sendiri tidak akan murni lagi. Oleh sebab itu, kedai - kedai dan tempat kopi itu sendiri selalu menyajikan kopi tanpa gula. Dan citarasa Kopi akan sangat berbeda jika kita akan meminumnya.

“Ini yang membuat orang awam tertarik jika kopi disajikan tanpa menggunakan gula,” katanya.

Saat ini menurutnya, perkembangan sekarang berbeda dengan sebelumnya. Jika dulu belum banyak kedai - kedai kopi, tetapi untuk saat ini sudah banyak kedai kopi di Bandarlampung. maka dirinya mengakui perkembangan kopi saat ini sudah menjadi bagian hidup masyarakat.

Menanggapi apakah dirinya juga akan mengikuti lomba perang barista, tidak menutup kemungkinan para barista juga akan menunjukan keahliannya dalam meracik kopi saat gelaran Lacofest 2016 berlangsung selama dua hari ini.

“Pasti saya ikut, ya sekedar seru-seruan aja,” pungkasnya. (*).
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed