18 November 2016

​Lampung Timur, Kabupaten Pertama yang Memiliki Sistem Pengelolaan Lapor!-Sp4n dan Website Desa

Lampung Timur - Pemerintah kabupaten Lampung Timur (Lamtim) resmi meluncurkan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik (lapor!-sp4n) dan website desa, Kamis (17/11) di gedung Pusiban Sukadana, Lamtim.

Acara dihadiri Staf Kepresidenan RI Gibran, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori, para Asisten dan SKPD setempat.

Staf Kepresidenan RI Gibran mengatakan, Lamtim merupakan kabupaten pertama di Lampung yang memiliki sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik (lapor!-sp4n) dan website desa.

Di tempat yang sama, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menuturkan, Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional atau SP4N dibentuk untuk merealisasikan kebijakan “no wrong door policy” yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menangani.

Selain itu, mantan anggota DPR - RI ini menuturkan, program website desa bertujuan agar pembangunan bercirikan khas Lamtim. Pemberian bantuan dana stimulan ini diberi nama Gerbang Indah Bumei Tuwah Bepadan yaitu suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa bersama masyarakat untuk mewujudkan desa di Lamtim yang maju, mandiri, sejahtera dan demokratis. (*/ben)

Label: , , ,