​Telusuri Keberadaan Uang Setoran Proyek Rp14 Miliar, Penyidik Polda Lampung Panggil Semua Rekanan Proyek

setialampung.com - Proses hukum terkait kasus dugaan setoran proyek Rp14 miliar terus berlanjut. Perkembangan terbaru, saat ini penyidik Subdit II Reskrimum Polda Lampung meminta keterangan semua rekanan proyek yang sudah menyetorkan uang.

"Kalau nggak salah ada 11 rekanan yang kita panggil. Ini bertujuan untuk mengetahui berapa sebenarnya total uang yang diterima Djoko dari para rekanan," kata Direktur Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Zarialdi, Jumat (11/11).

Menurut Zarialdi, dengan meminta keterangan kepada semua rekanan, diharapkan bisa mengetahui berapa total dan keberadaan uang proyek tersebut saat ini.

"Karena bukti yang ditemukan nilainya baru Rp1,270 miliar. Terdiri dari Rp800 dan Rp200 juta di rekening Farizal Badri Zaini. Serta Rp270 juta yang diterima Djoko Prihartanto. Ini atas laporan Frans Tanada di Polda. Kami akan cari tahu dimana sisa uang yang Rp13 miliarnya," ujarnya.

Selain menelusuri keberadaan uang proyek tersebut, lanjutnya, penyidik juga akan mempelajari dan mendalami kasus setoran proyek ini apakah ada unsur gratifikasinya atau tidak.

"Kami juga menginventarisir aset yang dimiliki Djoko Prihartanto. Berdasarkan hasil gelar kami juga menemukan bukti kalau Djoko menerima Rp270 juta. Jika bukti sudah cukup, Djoko bisa menjadi tersangka," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed