​Baru Selesai Dikerjakan, Proyek Jalan Pekon Suko Arum Sudah Rusak

setialampung.com, Pringsewu -  Pengerjaan perbaikan jalan Pekon Suko Arum di RT tiga dan empat Kecamatan Adiluwih, Pringsewu diduga dikerjakan oleh orang dalam Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten pringsewu, dengan memakai perusahaan CV Wahana Rimba‬. Pasalnya, proyek perbaikan jalan yang baru dikerjakan beberapa bulan oleh CV. Wahana Rimba dengan menelan anggaran sekitar Rp1,3 miliar tersebut kini kondisinya telah rusak. 
‪Sehingga, Jalan mulus dengan dilapisi aspal yang sangat didambakan warga dijalan Melati telah sirna, seiring keadaan jalan itu kembali berlubang di beberapa titik.

Hal ini, menjadi pembicaraan dari warga jalan Melati sampai Ahmad Yani. Dimana masyarakat menilai buruknya kinerja Dinas PU dalam menentukan rekanan proyek perbaikan jalan dengan sistim pengaspalan sekedar menyiram jalanan mereka.‬ ‪

"Belum lama kok mas pengerjaannya, diperkirakan sekitar Oktober lalu. Tapi ya itu, sudah rusak lagi," kata Novi, salah satu warga sekitar, Rabu, (14/12).

‪Senada disampaikan warga lain yang kediamannya di jalan Melati yang mengaku heran melihat pengerjaan pengaspalan, lantaran aspal sangat tipis. Padahal, menurut penuturan warga bila keadaan aspal sebelumnya tebal, tetapi setelah adanya perbaikan itu menjadi tipis.

"Aneh ya mas, kok tipis bener kelihatannya mas," ujar beberapa warga lainnya, sembari menunjukkan kondisi aspal yang rusak dengan tangan.‬ ‪

Saat dikonfirmasi beberapa hari lalu Kabid Bina Marga Ahmad Handri Yusuf mengaku dirinya bekerja sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang dikerjakan oleh pihak rekanan CV Wahana Rimba.

"Kalau PPK nya memang benar saya mas, tetapi perbaikan jalan itu kan masih masuk dalam masa retensi (pemeliharaan)," ucap Handri. ‬

Selain itu, Handri juga beralasan, rusaknya jalan hasil perbaikan yang dikerjakan oleh CV Wahana Rimba karena setiap memasuki musim penghujan, jalan aspal hasil perbaikan pasti akan rusak lagi.

"Karena lawannya air, jadi aspal hasil perbaikan itu rusak lagi. Apa lagi bulan-bulan ini sering turun hujan mas," ungkapnya. (*)
Share:

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog