Empat Pemda di Lampung Raih Predikat Zona Hijau dari Ombudsman

setialampung.com - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Lampung, Nur Rakhman Yusuf mengatakan, dalam kurun waktu April - Agustus 2016 pihaknya melakukan survei kepatuhan di 5 pemerintah daerah (pemda). Berdasarkan hasil survey, tercatat empat pemda di Lampung meraih predikat zona Hijau. Keempat pemda itu yaitu pemerintah provinsi Lampung, Kota Bandarlampung, Kota Metro dan Kabupaten Tanggamus.

"Keempat pemda tersebut meraih zona hijau atau tingkat kepatuhan tinggi dalam survei yang dilakukan untuk produk pelayanan administratif ini. Sementara Kabupaten Lampung Selatan masih berada di zona kuning atau tingkat kepatuhan sedang," katanya.

Mantan anggota panwaslu Bandarlampung ini menjelaskan, survei dilakukan dengan obyek penilaian produk pelayanan administratif di masing-masing penyelenggara.

Salah satu tugas Ombudsman adalah melakukan pencegahan maladministrasi," ujarnya.

Menurutnya, survei kepatuhan ini sebagai bentuk pencegahan maladministrasi dari Ombudsman. Karena melalui kepatuhan pemerintah daerah akan pelaksanaan standar pelayanan di instansi masing-masing.

"Besar harapan instansi tersebut akan mampu melaksanakan pelayanan dengan berkomitmen sesuai standar pelayanan dan maklumat pelayanan yang telah dipublikasikan," ungkapnya. (*/ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog