Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo beserta Istri Hadiri Tabligh Akbar

setialampung.com - Ribuan jemaah menghadiri tabligh akbar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Tabligh akbar yang digelar di masjid Al Furqon, Rabu (28/12) ini dihadiri Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo beserta istri Aprilani Yustin, Wakil Gubernur Bachtiar Basri, Kapolda Lampung, Danrem, Forkopimda dan diisi dengan ceramah oleh ustad Yusuf Mansur.



Dalam sambutannya, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan, dengan kegiatan tabligh akbar ini diharapkan bisa diserap ilmu yang bermanfaat. Sehingga bisa diterapkan di tengah - tengah masyarakat, kehidupan sehari - hari dan keluarga.



Ridho menuturkan, dirinya beserta pemerintah provinsi Lampung sangat mendukung digelarnya kegiatan keagamaan yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Sehingga Lampung tumbuh dalam Kebhinekaan yang dipayungi dengan suasana religius.

"Pemprov sangat mendukung berbagai kegiatan agama. Kegiatan agama harus diambil sebagai pembelajaran khususnya untuk diteruskan kepada keluarga kita. Terutama anak - anak sebagai generasi penerus. Cek anak-anak kita apakah solat dan sembahyangnya sudah bagus. Yang terpenting lindungi dari bahaya narkoba dengan mendekatkan mereka pada agama," ujar gubernur dihadapan sekitar 5.000 an jamaah yang mayoritas adalah Ibu - ibu tersebut.

Pada kesempatan itu Ridho juga memohon doa agar pembangunan di Lampung bisa berjalan lancar, aman dan damai. Ia berharap masyarakat bisa mensyukuri segala nikmat dan bersabar atas cobaan ekonomi sosial dan politik yang belakangan makin sering terjadi.

Menurutnya, bila masyarakat bisa tenang dan memetik hikmahnya, Bangsa Indonesia akan naik kelas lulus dari ujian yang diberikan yang maha kuasa. Pada kesempatan tersebut dilakukan juga penyerahan bantuan oleh pemprov Lampung bagi anak yatim dan kaum dhuafa. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed