Hasil Gelar Perkara, Ditresnarkoba Polda Tetapkan Sekda Tanggamus Mukhlis Basri sebagai Tersangka


Tersangka Sekda Tanggamus Mukhlis Basri (kaos hitam). Foto: Benny Setiawan.

Tersangka Oktarika (Baju merah). Foto: Benny Setiawan. 


setialampung.co.id – Sekretaris daerah Tanggamus Mukhlis Basri, oknum pegawai negeri sipil Oktarika dan Doni Lesmana ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kepemilikan psikotropika jenis happy five. Penetapan status tersangka ini berdasarkan hasil gelar perkara Ditresnarkoba Polda Lampung yang digelar, Minggu (22/1).  

“Semalam kami gelar perkara, dan mendapat kesimpulan dari lima orang yang diamankan, tiga orang statusnya ditingkatkan statusnya sebagai tersangka. Ketiga orang itu yaitu Sekda Tanggamus Mukhlis Basri, Oktarika dan Doni. Untuk Edi dan Nuzul dilepaskan karena tidak cukup bukti. Tapi keduanya masih kooperatif. Hasil tes urine negatif, tapi disangkaan atas dugaan kepemilikan barang. Mukhlis, Okta, Doni, Edi dan Nuzul masuk ke Hotel sore hari, malamnya kami tangkap,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes Pol Abrar Tantulanai di Ditresnarkoba Polda Lampung, Senin (23/1).  

Abrar mengutarakan, untuk Doni diduga sebagai pemilik dan yang menyerahkan barang (happy five) ke Mukhlis Basri dan Oktarika. sedangkan Edi Yusuf dan Nuzul Irsan dilepaskan karena tidak cukup bukti ditingkatkan statusnya karena hasil tes urine negatif dan tidak ditemukan barang.

“Tersangka Mukhlis Basri, Oktarika dan Doni dijerat pasal 60, 61 dan 62 undang – undang nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukum maksimal lima tahun. sedangkan Doni dijerat pasal 60, 61 dan 62 undang – undang nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika dan UU nomor 36 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” ungkapnya. (ben)   




Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed