Hobi Mancing, Julius Gultom Pernah Dapat Ikan Yellow Fin Tuna Seberat 20 Kilogram

Julius Gultom, putra ketiga dari lima bersaudara ini memiliki hobi memancing dan berburu. Pria kelahiran 1974 ini hobi memancing di laut lepas. Sudah banyak spot memancing yang sudah didatanginya. Bahkan sudah merambah sampai ke Lombok dan Bali dalam rangka ikut even mancing tahunan.

“Saya hobi mancing sejak SMA sampai saat ini. Untuk spot mancing di Lampung yaitu di Sea Mount Reef (SMR). Lokasinya sekitar lima jam dari Teluk Kiluan. Saya mancing di laut lepas menggunakan kapal (Speed Boat). Saya tergabung di dalam klub mancing insane fishing club Lampung. Anak sulung saya hobi mancing juga,” ujarnya di DPRD Bandarlampung, Rabu (4/1).

Politisi PDIP ini menuturkan, dirinya rutin menyalurkan mancing satu kali dalam satu bulan. Menurutnya, hobi memancing untuk melatih kesabaran dan menghilangkan kepenatan sehari – hari.

“Kami pernah ada pengalaman menarik. Waktu lagi mancing, kapal kami pernah disenggol ikan hiu tutul. Sekali berangkat mancing sekitar sepuluh orang. Biasanya Jumat – Minggu mancingnya. Biayanya patungan,” kata pria yang sudah dikaruni tiga putra ini.

Anggota komisi IV DPRD Bandarlampung ini mengungkapkan, untuk memancing ikan di laut lepas biasanya menggunakan umpan cumi dan metal jig.

“Saya pernah dapet ikan yellow fin tuna seberat 20 kilo. Ikan hasil mancing biasanya saya bagikan ke tetangga sekitar rumah. Selain hobi memancing, saya juga hobi berburu binatang yang merusak tanaman. Saya tergabung di Karakatau shooting club. Saya pernah berburu di wilayah Lemong, Kelumbayan, Paku dan di daerah Umbar,” ungkapnya. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog