Besok, naik kereta api gratis loh



setialampung - Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 dan meningkatkan kecintaan masyarakat akan moda transportasi massal kereta api yang aman, bebas macet dan rendah polusi, PT KAI meng gratiskan tiket perjalanan KA lokal di Jawa dan Sumatera dan KRL semua rute khusus untuk penjualan dan keberangkatan pada Kamis, 17 Agustus 2017.

Manager humas PT. KAI Divre IV Tanjungkarang Franoto Wibowo mengatakan, tiket dengan tarif tiket Rp0,- ( gratis) berlaku di KA Seminung dan KA Wayumpu rute Tanjungkarang - Kotabumi PP keberangkatan KA tanggal 17 Agustus 2017.

Walaupun berlabel “gratis”, lanjutnya, namun demi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang selama perjalanan, KA - KA tersebut tetap akan mengangkut sesuai dengan batas kapasitas maksimum yang telah diatur dalam Keputusan Menteri Perhubungan No.8/2001 tentang Angkutan Kereta Api pasal 10 yakni 150% dari okupansi. Penumpang tetap wajib membeli tiket , dan tiket ini hanya bisa diperoleh di loket stasiun keberangkatan secara go show , serta hanya penumpang yang telah memiliki tiket tersebut yang boleh naik KA.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan KA Seminung dan Wayumpu secara gratis pada 17 Agustus mendatang, harus mengikuti ketentuan yang berlaku bagi KA lokal dan memperhatikan keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kenyamanan. Baik saat mengantri tiket maupun dalam perjalanan dengan KA,” ujar Franoto Wibowo kepada setialampung, Rabu (16/8). (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog