Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo ikuti renungan suci dengan khidmat

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo saat renungan suci di Taman Makam Pahlawan, Bandarlampung. Foto: ist.

setialampung - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menghadiri upacara apel kehormatan dan renungan suci untuk mengenang jasa para pahlawan dalam peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 yang digelar di Taman Makam Pahlawan, Bandarlampung, Kamis (17/8/) dini hari.

Upacara yang dipimpin inspektur upacara Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki ini, turut dihadiri pula kapolda Lampung dan perwakilan pejabat unsur forkopimda Lampung, sesepuh legiun veteran, organisasi wanita, pasukan TNI AD, AL, dan AU, Polda Lampung, FKPPI, Ormas, dan Pramuka.

Pada upacara yang berlangsung khidmat tersebut, Gubernur Ridho mengatakan, acara apel kehormatan dan renungan suci ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan juang.

Adapun para syuhada yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Tanjung karang, Bandarlampung meliputi TNI Angkatan Darat 582 orang, TNI Angkatan Laut 25 orang, TNI Angkatan Udara 12 orang, Polri 32 orang, Perintis Kemerdekaan 2 orang, Pejuang 94 orang, Laskar 57 orang, dan Pahlawan tak dikenal 9 orang.

Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Hadi Basuki sebagai inspektur upacara menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.  (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed