Gubernur Ridho: Hutan lestari, masyarakat Lampung sejahtera


setialampung - Pengelolaan hutan dengan melibatkan masyarakat dalam program perhutanan sosial yang dilakukan kelompok hutan masyarakat sangat mendukung dalam upaya hutan lestari masyarakat sejahtera guna mewujudkan visi Lampung maju dan sejahtera.

Hal ini disampaikan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo terkait diraihnya juara pertama oleh Kelompok HKm Sidodadi yang beralamat di Pekon Sinarjaya, Kec Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, dalam wilayah KPH Batutegi, dalam Lomba Wanalestari Kategori Pemegang Izin Usaha Pemanfaatan Hutan Kemasyarakatan (IUPHKM) tahun 2017.

Kepala Dinas Kehutanan Lampung, Syaiful Bachri mengatakan, ini merupakan kado istimewa bagi Lampung. Terutama dinas kehutanan di peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

Untuk menerima pengharggaan tersebut Kelompok Sidodadi beserta pemenang lainnya diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan dan mengikuti rangkaian acara peringatan HUT Republik Indonesia di Gedung MPR DPR hari ini, Rabu (16/8) dan besok di Istana Merdeka.

Pada babak final, kelompok HKM Sidodadi Lampung bersaing ketat dengan Kelompok HKM daerah istimewa Yogyakarta dan Bangka Belitung, akhirnya keluar sebagai pemenang dan meraih juara pertama.

Kemenangan tersebut disahkan melalui SK Menteri LHK nomor 380/MENLHK/P2SDM/PEG.7/8/2017 Tanggal 9 Agustus 2017 tentang penerimaan penghargaan lomba wana lestari tingkat nasional tahun 2017, diantaranya menetapkan Kelompok HKm Sidodadi sebagai juara pertama.

Pada tahun 2016, Kelompok HKm Beringin Jaya di wilayah KPH Kotaagung Utara juga meraih juara pertama tingkat nasional. Dengan demikian Lampung sudah dua tahun berturut-turut berhasil meraih penghargaan juara pertama di pengelolaan HKm, yaitu tahun 2016 dan 2017. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed