Jumlah bintara polri Polda Lampung bertambah



Kapolda Lampung Irjen Pol. Sudjarno (kanan), didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Bonifasius Tampoi di SPN Polda Lampung. Foto: Benny Setiawan

setialampung – Jumlah bintara polri Polda Lampung yang lulus dan mengikuti pendidikan di SPN Polda Lampung mengalami peningkatan. Sebelumnya di tahun 2016/2017, berjumlah 167 orang, di tahun 2017/2018 meningkat menjadi 231 orang.

Peningkatan ini disampaikan Kapolda Lampung Irjen Pol. Sudjarno saat membuka pendidikan pembentukan bintara polri di SPN Polda Lampung, Rabu (9/8).

Peningkatan jumlah bintara polri ini salah satunya karena meningkatnya status Polda Lampung dari type B ke type A. Pendidikan pembentukan bintara polri ini akan berlangsung selama tujuh bulan di SPN Polda Lampung,” katanya.

Kapolda mengungkapkan, 231 bintara polri ini berasal dari 12 kabupaten/kota yaitu Bandarlampung 46 orang, Lampung Selatan 27, Tanggamus 16, Lampun Tengah 32, Metro 11, Lampung Timur 32,
Lampung Utara 19, Lampung Barat 11, Waykanan 9, Tulangbawang 17, Mesuji 1, dan Pesawaran 13.

Selain itu, dalam sambutannya, kapolda menuturkan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam amanatnya mengatakan, realitas dan perkembangan tatanan tugas polri kedepan semakin berat. Oleh karena itu, polri harus didukung personil yang profesional dan berintegritas. Penguatan bintara polri diantaranya dengan melakukan peningkatan personil polri dalam hal IT.

"Ada 200 bintara polri termasuk delapan orang bintara polri dari Polda Lampung saat ini sedang mengikuti pendidikan IT di SPN Cisarua Bogor. Diharapkan, dengan pendidikan bintara ini bisa menjadi media optimal, tanamkan tekad yang kuat dan semangat. Manfaatkan waktu yang singkat selama pendidikan dengan sebaik – baiknya,” kata kapolda di SPN Polda Lampung, Rabu (9/8).

Kapolda menuturkan, menjadi anggota polri bukan sekedar pekerjaan, melainkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Hasil dari proses pendidikan akan berpengaruh kepada tugas kedepan. Oleh karena itu, selama pendidikan, bangun budaya yang positif, saling asah asih dan asuh,” ungkapnya. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog