Ridho datang, 25 desa di Tanggamus terang




setialampung - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo terus berkomitmen melakukan percepatan pembangunan. Salah satunya dengan mencanangkan program Lampung terang 2019 yang bertujuan menerangi semua desa yang belum tersentuh aliran listrik.


Setelah sebelumnya Gubernur Ridho membangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di desa Gedong Meneng, Tulangbawang. Kali ini Gubernur Muhammad Ridho Ficardo bersama PLN memberikan kado terindah HUT kemerdekaan RI Ke-72 untuk masyarakat Lampung dengan dialirkannya listrik di 25 desa yang tersebar di seluruh wilayah Lampung. Rinciannya 17 desa lama dan 8 desa baru, sesuai dengan tanggal hari kemerdekaan.

"Saya mengapresiasi PLN wilayah Lampung yang telah bekerja sama dengan pemerintah provinsi Lampung dalam program Lampung terang 2019. mudah-mudahan bisa mencapai seluruh masyarakat Lampung, dan di tahun 2019 elektrifikasi sudah mencapai 100%," ujar gubernur, saat peresmian penyalaan listrik serentak yang dilaksanakan di Desa Sampang Turus, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus. Jumat (18/8).

Adapun 25 desa yang baru saja dialiri listrik tersebut antara lain Rata Agung, Desa Tanjung Raya, Desa Ulok Mukti, Desa Suka Negara, Rata Agung, Parda Harga, Way Batang, Tanjung Sakti, Tanjung Jati, Suka Mulya dan Sumber Bandung terletak di Pesisir Barat, kemudiam Desa Sampang Turus, Desa Tanjung Rusia dan Desa Pematang Cawang yang berada di Tanggamus.

Selanjutnya Sumber Bandung dan Desa Candi Reno yang terletak di Pringsewu, Desa Gedung Wani, Desa Pasir Sakti, dan Desa Mulyosari di Lampung Timur, Desa Menanga Siamang dan Desa Tanjung Kurung Lama di Way Kanan, Desa Munca di Pesawaran, Desa Gedung Harta di Lampung Tengah dan Desa Telaga Keruhun, Tanjung Sari serta Srimulyo di Lampung Barat.

Kepala dusun 1, Desa Simpang Turus Bapak Sahroni menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Ridho dan PLN atas teralirinya listrik di desanya.

“Saya mewakili seluruh masyarakat desa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Gubernur. Sejak saya tinggal disini dari tahun 1984, Akhirnya kami bisa merdeka dengan menikmati listrik seperti masyarakat lainnya di Indonesia. Dengan hadirnya listrik di desa kami, semoga dapat meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat desa," ungkapnya.

Sementara, Daryono selaku General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Lampung menyampaikan betapa bangganya untuk menjadi bagian dari hari yang membahagiakan ini bagi masyarakat Desa Sampang Turus dan 24 desa lainnya yang baru saja mendapatkan listrik.

“Kami turut bahagia karena bisa membantu masyarakat untuk merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya yakni dapat menikmati listrik seperti masyarakat Indonesia di wilayah lainnya," ujar Daryono.

Dalam kesempatan tersebut PLN juga memberikan program bantuan berupa sound system untuk Masjid Nurul Ma’Rifah di Desa Sampang Turus. (*)

Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog