Ridho: tugas bersama menjaga bingkai kesatuan negara Republik Indonesia



setialampung.com - Jatuh bangunnya perjuangan Bangsa Indonesia, diawali dengan segenap masyarakat di nusantara dengan seluruh tumpah darahnya dan dengan sebegitu besar pengorbanan pendahulu kita, tidak boleh kita sia-siakan dalam mengisi kemerdekaan," ujar Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Lapangan Korpri, Bandarlampung, Kamis (17/8).

Pada upacara yang berlangsung dengan hidmat tersebut Gubernur Ridho bertindak sebagai inspektur upacara. Adapun komandan upacara adalah Letkol Tri Handata.

Gubernur Ridho mengatakan, sudah menjadi tugas pemerintah provinsi (pemprov) Lampung dengan segenap kekuatan seluruh kabupaten/kota untuk mengisi kemerdekaan sesuai dengan tujuan nasional, yaitu menciptakan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera, mengisi pembangunan bersama forkopimda Lampung, dan menjaga soliditas, yang tujuannya adalah menjaga bingkai kesatuan Negara Republik Indonesia.

Dalam upacara yang dihadiri oleh jajaran forkopimda, TNI, Polri, FKPPI, ormas, dan veteran ini, dimulai dengan pertunjukan socio drama perjuangan pahlawan Radin Inten II, dan dimeriahkan dengan paduan suara dari SMA Negeri 2 Bandarlampung.

Hansori, seorang veteran tahun 70an berharap generasi sekarang mempunyai semangat yang lebih tinggi. Beliau juga mengapresiasi progres pembangunan yang gencar dilakukan pemprov Lampung di bawah pimpinan Gubernur Muhammad Ridho Ficardo.

Pada upacara tersebut Gubernur Ridho memberikan piagam penghargaan kepada peduli zakat, yaitu Ka Kanwil Kemenag Lampung, sebagai pembina dan motivator terbaik zakat, infaq dan sodaqoh, kepala dinas pendidikan Lampung, sebagai motivator terbaik pengumpul zakat, infaq dan sodaqoh, bupati Lampung Selatan, atas prestasinya sebagai pembina dan motivator terbaik pengumpulan zakat, infaq dan sodaqoh, walikota Bandarlampung, sebagai pembina dan motivator terbaik pengumpulan zakat, infaq dan sodaqoh, Ir.H. Mahfud Santoso MM, sebagai penyetor zakat, infaq dan sodaqoh, melalui badan amil zakat nasional Lampung sebesar Rp100jt, bupati Lampung Barat dan badan amil zakat nasional Lampung barat atas prestasinya sebagai pembina dan motivator terbaik dan atas prestasinya sebagai pengumpul terbaik dan pendistribusian tepat sasaran, direktur bank Lampung sebagai motivator terbaik untuk penyetoran zakat, infaq dan sodaqoh.

Lalu, badan amil zakat nasional Lampung Selatan, atas prestasinya sebagai pengumpul terbaik dan pendistribusian tepat sasaran, Yuni siswanti sebagai penyetor zakat infaq dan sodaqoh melalu amil zakat nasional lampung sebesar Rp30.525.000, H. Rico Dezi Afrinsyah SE MM, sebagai penyetor zakat infaq dan sodaqoh melalui badan amil zakat nasional Lampung sebesar Rp50jt, RS Urip sumoharjo Bandarlampung sebagai penyetor zakat infaq dan sodaqoh melalui badan amil zakat nasional Provinsi Lampung sebesar Rp480jt dan bank muamalat Lampung sebagai penyetor zakat infaq dan sodaqoh melalui badan amil zakat nasional Provinsi Lampung sebesar Rp80jt. (*)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog