Tiap tahun, jumlah wisatawan ke Lampung meningkat


setialampung - Prioritas pembangunan Lampung sudah sejalan dengan 3 kebijakan nasional, terutama dibidang kepariwisataan. Sebab, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lampung tiap tahunnya selalu meningkat sebesar 30%. Peningkatan ini masih lebih besar dibanding kenaikan tingkat nasional.

Ini disampaikan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo saat melepas parade budaya Lampung Culture dan Tapis Carnival yang menjadi bagian kegiatan Lampung Krakatau Festival 2017 yang dipusatkan di lapangan Saburai, Bandarlampung, Sabtu (26/8).

Pada kesempatan itu, Gubernur Ridho juga berterimakasih kepada para bupati/walikota yang telah melaksanankan program kepariwisataan sebagai salah satu prioritas pembangunan Lampung di daerahnya masing-masing dalam rangka menggerakan ekonomi kreatif dan mensejahterakan masyarakat.

Kendati demikian, gubernur mengakui masih banyak kekurangan di dalam agenda Lampung Krakatau Festival. Namun harapannya kedepan dapat menjadi lebih baik bahkan dapat dijadikan event tingkat internasional.

"Saat ini pembangunan di Lampung terutama untuk akses transportasi dan konektifitas antar wilayah, sedang dibangun dengan pesat. Diantaranya pembangunan jalan tol, bandara internasional Raden Intan II, bandara M. Taufiq Kiemas di Pesisir Barat, dan lainnya saya harap dapat menjadi faktor pendukung event-event wisata di Lampung ketingkat internasional," ungkapnya.

Asdep Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Pariwisata RI, Oneng Setya Harini mewakili menteri pariwisata memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur  Lampung Muhammad Ridho Ficardo beserta jajaran pemerintah provinsi Lampung dalam upaya meningkatkan sektor wisata dengan kegiatan parade budaya Lampung Culture dan Tapis Carnival sebagai bagian dari kegiatan Lampung Krakatau Festival 2017.

"Sinergi paket wisata yang menarik di Lampung diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara sebanyak 2.000 orang, atau 6.9 juta orang setiap tahunnya," ungkapnya.

Lampung Culture dan Tapis Carnival merupakan pawai budaya yang menggambarkan keberagaman di Lampung. Pawai budaya yang dimulai dari kapangan Saburai dan mengelilingi pusat kota Bandarlampung ini dipadati ribuan warga Lampung dan wisatawan dari berbagai daerah yang ingin menyaksikan parade tersebut.

Dita, siswa SMKN 7 Bandarlampung mengatakan, Festival Krakatau tahun ini unik dan menarik.

"Saya harap kegiatan seperti ini selalu diadakan setiap tahun, agar budaya lampung dapat lebih dikenal," ucapnya.

Endah, warga Way Kandis mengatakan, parade budaya ini merupakan hiburan yang penuh dengan nilai-nilai budaya yang bisa mengekspose Lampung ke seluruh indonesia.

Desi, warga Lampung Timur mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Ridho atas terlaksananya kegiatan Lampung Krakatau Festival. Pasalnya menurut Desi, ia menyukai kegiatan tersebut. Desi juga mengucapkan terimakasih Kepada Gubernur Ridho karena telah memperbaiki jalan di daerahnya.

"Dengan diperbaikinya infrastruktur jalan di daerah kami, semoga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang ingin berkunjung ke Lampung Timur," pungkasnya. (rls)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog