Lagi, Ridho Ficardo, Vertical Rescue Indonesia Lampung dan Satgas Pramuka peduli, bangun jembatan gantung


setialampung - Setelah sebelumnya sukses membangun jembatan sepanjang 146 meter di Desa Rulung Mulya Natar, Lampung Selatan (Lamsel) pada juli 2017 lalu, Vertical Rescue Indonesia (VRI) Lampung kembali membangun jembatan gantung untuk masyarakat dusun Umbul Kadu, Desa Bandar Dalam, Sidomulyo, Lamsel.

Jembatan gantung sepanjang 42 meter yang dibangun secara bahu-membahu antara VRI Lampung, pramuka peduli, dan masyarakat tersebut diresmikan oleh Waka VII Abdimasgana Kwarda Lampung yang juga menjabat Kepala Dinas Sosial Lampung, Sumarju Saeni di Desa Umbul Kadu, Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Lamsel, Minggu (10/9).

Pada peresmian tersebut, Sumarju Saeni yang hadir mewakili Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengatakan, agar masyarakat dapat menjaga dan merawat jembatan tersebut sebaik-baiknya.

"Saya mewakili Pak Gubernur Ridho menyampaikan permohonan maaf karena beliau tidak dapat hadir secara langsung. Pak Gubernur Ridho titip pesan semoga jembatan yang dibangun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Umbul Kadu dan sekitarnya, mohon di jaga dan dirawat bersama-sama," ujarnya.

Jembatan Umbul Kadu yang semula ditargetkan selesai dalam 7 hari, ternyata selesai lebih cepat yakni 4 hari berkat bantuan masyarakat setempat. jembatan Umbul Kadu merupakan jembatan ke 2 yang dibangun oleh VRI Lampung dari donasi pribadi Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo selaku Kamabida Gerakan Pramuka.

Ketua Vertical Rescue Indonesia Lampung, Nugroho Sedjati, jembatan gantung yang dibangun di Umbul Kadu tersebut diperuntukan untuk masyarakat setempat terutama anak-anak sekolah yang kesulitan akses jalan menuju sekolah dikarenakan harus menyeberang sungai yang kerap banjir dikala hujan turun.

Sulastri, Kepala SD 1 Bandar Dalam menyampaikan terimakasih kepada VRI Lampung dan Gerakan Pramuka Peduli, terutama kepada Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo atas dibangunnya jembatan gantung tersebut.

Kalau hujan, lanjut Sulastri, bisa dipastikan ada sekitar 40% siswa yang tidak masuk sekolah, karena banjir, sedangkan untuk memutar jalan, siswa harus menempuh jarak yang lebih jauh.

"Ya kita tidak bisa berbuat apa-apa kalau sudah banjir, tidak bisa memaksakan anak-anak untuk masuk sekolah, tapi Alhamdulillah sekarang sudah dibangun jembatan, jadi tidak ada alasan lagi untuk bolos, terimakasih Vertikal Rescue Indonesia Lampung, Gerakan Pramuka Peduli, juga kepada Pak Gubernur Ridho yang memberikan donasi untuk pembangunan jembatan ini," paparnya terharu

Dalam peresmian yang disambut haru oleh masyarakat tersebut, hadir pula Kades Bandar Dalam, Camat Sidomulyo, Kepala Sekolah SD 1 Bandar Dalam dan perwakilan Kodim 0421 Lampung Selatan. (*)


Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed