Sebarkan ujaran kebencian pakai akun dan foto palsu, oknum warga Bandung ini ditangkap krimsus Polda Lampung

Tersangka Deni alias Uyung Mustafa (pakai sebo). 

setialampung - Sub direktorat II reserse kriminal khusus Polda Lampung menangkap Deni Putra Kamidia (33) alias Ocank bin Aup. Warga RT 003/013, Kelurahan Majahlega, Kecamatan Rancasari, Bandung ini ditangkap di kediamannya, jumat (15/9), karena diduga telah membuat status di facebook yang bernada ujaran kebencian terhadap salah satu suku di Lampung.

Kasubdit II direktorat kriminal khusus Polda Lampung, AKBP R. Fidelis Purna Timoranto di dalam jumpa pers di Polda Lampung, Senin (18/9), mengatakan, dalam melakukan aksinya, tersangka Deni menggunakan akun palsu bernama Uyung Mustafa dan memasang foto orang lain di akun palsu FB nya tersebut.

Fidelis mengungkapkan, awal mulanya kasus ini terungkap pada 23 Agustus 2017, saat tim cyber patrol krimsus Polda Lampung menemukan akun palsu bernama Uyung Mustafa yang telah membuat status yang bernada ujaran kebencian.

"Tersangka menggunakan akun palsu dan menggunakan foto orang lain tanpa seizin pemilik foto aslinya. Nama asli tersangka yaitu Deni Putra Kamidia. Pemilik foto sebenarnya tidak tahu menahu terkait aksi tersangka," ujarnya.

Diungkapkannya, tersangka memasang foto orang lain yang memiliki nama asli yaitu Nemin.

"Pemilik foto asli bernama Nemin, tidak tahu terkait kasus ini, karena fotonya diambil dan disalahgunakan oleh Deni. Nemin ini korban, karena fotonya disalah gunakan oleh Deni. Petugas berhasil menyita satu buah ponsel dan print out status tersangka di FB. Ada enam akun FB tersangka yang disita polisi. Satu akun asli, lima akun lainnya palsu," ungkapnya. (ben)


Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog