Kejati Lampung tahan oknum DPRD Lamsel Sugianto


Setialampung – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung melakukan penahanan terhadap oknum anggota DPRD Lampung Selatan (Lamsel) berinisial SG, kamis (5/10). SG ditahan berikut rekannya berinisial JM, DJ (65), SJ, dan SM (65).

Jaksa Penuntut Umum Kejati Lampung  Ratmadi mengatakan, pihaknya melakukan penahanan terhadap lima tersangka tersebut karena dikhawatirkan menghilangkan barang bukti dan dinilai tidak kooperatif atau dikhawatirkan akan melarikan diri.

“Dikhawatirkan tersangka menghilangkan barang bukti, jadi kami melakukan penahanan terhadap para tersangka hari ini,” katanya, saat ditemui di kejaksaan negeri Bandarlampung, kamis (5/10).

Di tempat yang sama, penasehat hukum oknum SG Cs, L. Nainggolan mengatakan, pihaknya secepatnya akan mengajukan penangguhan penahanan.

“Memang secara prosedur hukum sesuai, karena ancaman hukumannya di atas lima tahun. Namun dari sisi pandangan pengacara, dilihat pantas atau tidak pantas. Sebab, tersangka ini kan sudah tua, jadi tidak mungkin melarikan diri atau menghilangkan barang bukti,” ujarnya singkat.

Diketahui SG berikut empat rekannya ditetapkan sebagai tersangka oleh direktorat reserse kriminal umum (Ditreskrimum) Polda Lampung, atas kasus dugaan penyerobotan lahan dan pemalsuan dokumen surat tanah seluas 8,5 hektar, di Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Lamsel.

Direktur Ditreskrimum Polda Lampung, Kombes Pol. Heri Sumarji melalui Kasubdit II Ditreskrimum, AKBP Ruli Andi Yunianto mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan gelar perkara, pihaknya menetapkan lima orang tersangka terkait kasus dugaan penyerobotan dan pemalsuan dokumen tanah di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Lamsel. Lima tersangkan itu yaitu SG, JM, DJ (65), SJ, dan SM (65).


“Satu tersangka diantaranya berstatus anggota DPRD Lamsel berinisial SG,” kata Ruli, senin (24/7). (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed