Peringati sumpah pemuda, Kandang Buku gelar panggung seni budaya


setialampung - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Sanggar Belajar Kandang Buku berencana menggelar panggung seni budaya di Pasar Rakyat Tani, Kemiling, Bandarlampung dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati, sabtu (18/10).

"Dalam peringatan ini diselenggarakan acara panggung seni budaya di Pasar Rakyat Tani pada 28 Oktober 2017 pukul 13.00 sampai 22.00," kata Pengurus Sanggar Belajar Kandang Buku, Delta, Jumat (27/10).

"Rencananya acara akan dibagi menjadi 2 sesi, yakni pada siang dan malam hari," ucapnya.

Saat siang sampai sore hari, lanjutnya, kegiatan acara berisikan lomba menggambar tingkat sekolah dasar, workshop batik tulis oleh kelompok srikandi batik tulis Lampung dan cek kesehatan oleh komunitas peduli generasi. Sedangkan malam harinya kegiatan acara berisikan nyanyian lagu-lagu nasional serta pembacaan teks sumpah pemuda dan musikalisasi puisi oleh komunitas sanggar Belajar Kandang Buku.

"Acara ini juga menampilkan musik akustik yang diisi oleh kelompok musisi-musisi pemuda di Lampung, serta ada kegiatan baca buku rame-rame yang didukung Komunitas Perpus Jalanan kota Metro," jelasnya.

Digelarnya kegiatan ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda. Dimana pemuda merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

"Ikrar sumpah pemuda ini dianggap sebagai kristalisasi semangat pemuda untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia," tegasnya.

Ia berharap, melalui kegiatan peringatan sumpah pemuda ini dapat menumbuhkan semangat para pemuda untuk membangun persatuan pemuda serta rasa kebersamaan tanpa membedakan ras, suku dan agama.

"Kami berharap para pemuda-pemudi dapat membangun semangat persatuan pemuda dan rasa kebersamaan tanpa membedakan ras, suku dan agama," pungkasnya. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed