Ridho Ficardo: hakikat pembangunan adalah membangun manusia Indonesia seutuhnya

Para santri antusias menyambut Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo.

setialampung - Pembangunan fisik tidak akan ada gunanya tanpa pembangunan mental, untuk itu harus diperkuat akidah dan keimanan agar mampu menghadapi perkembangan zaman dan teknologi.

"Sehingga masyarakat Lampung tetap menjadi masyarakat yang religius. Karena hakikat pembangunan adalah membangun manusia Indonesia Seutuhnya," kata Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, saat menghadiri gebyar hari santri nasional tingkat provinsi tahun 2017 di lapangan korpri, halaman kantor gubernur, (21/10).

Di dalam kegiatan yang dihadiri ribuan santri se-Lampung ini, gubernur juga mengatakan, peringatan hari santri merupakan bentuk pengakuan dari pemerintah kepada para santri. Dimana santri menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sendi - sendi pembangunan.

"Republik Indonesia berdiri, salah satunya atas peran serta para santri dalam merebut kemerdekaan. Para santri telah ikut berjuang dan mengambil peran signifikan dalam membangun bangsa ini. Saat ini Santri harus terus mengambil peran signifikan dalam proses pembangunan. Sehingga Santri bisa terus memberikan yang terbaik bagi bangsa kita," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, gubernur menyampaikan terima kasih kepada para kiyai karena telah mendidik akidah dan keimanan anak - anak.

Acara yang diawali dengan pengajian, juga diisi dengan pembacaan puisi, pemutaran film dan penapilan musik band dari para santri. Kegiatan yang mengambil tema MENEGUHKAN PERAN SANTRI DALAM BELA NEGARA, PANCASILA dan NKRI juga dihadiri wakil bupati Pesisir Barat, PMII Lampung, ketua MUI dan para Kiyai pimpinan pondok pesantren di Lampung. (*)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog