Dalam tiga hari, Subdit III Narkoba Polda Lampung amankan setengah kilogram sabu









Direktur Ditresnarkoba Polda Lampung, Kombes Abrar Tuntalanai (tengah), saat menunjukkan barang bukti sabu yang diamankan dari para tersangka. Foto: Benny Setiawan/setialampung.co.id.

setialampung – Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung dalam kurun waktu tiga hari berhasil mengamankan lebih dari setengah kilogram sabu. Polisi mengamankan barang terlarang tersebut dari enam orang tersangka.     

Direktur Ditresnarkoba Polda Lampung, Kombes Abrar Tuntalanai mengungkapkan, setengah kilogram sabu tersebut diantaranya diamankan dari enam tersangka di wilayah Bandarlampung dan Metro. Pertama, polisi berhasil mengamankan tiga ons sabu dari tersangka AH dan IY (sopir travel).

“Dari tersangka AH dan IY, petugas mengamankan tiga ons sabu,” katanya.

Abrar menjelaskan, modus yang dilakukan tersangka yaitu menaruh sabu yang dibungkus plastik warna hitam dan diletakkan di halaman rumah kosong. Masyarakat yang curiga melihat bungkusan hitam tersebut langsung menghubungi petugas.   

“Kemudian, petugas langsung menuju lokasi rumah yang berada di Jalan Nilla Kandi, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung. sekitar satu atau dua jam kemudian, tersangka datang dengan mengendarai sebuah mobil. Melihat hal itu, petugas langsung menangkap tersangka dan mengamankan barang bukti sabu,” ungkapnya.   

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas terhadap tersangka AH dan IY, kata Abrar, tersangka mengaku disuruh oleh tersangka MO (DPO) untuk mengambil sabu tersebut. Saat ini petugas terus melakukan pengembangan dan penyelidikan terkait hal ini.  

“Diduga tersangka sebagai kurir merangkap pengedar narkoba jenis sabu,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, petugas Subdit III Ditresnarkoba Polda Lampung juga berhasil mengamankan tersangka bandar narkoba sabu berinisial DS. Petugas berhasil mengamankan tiga paket sabu dari tersangka DS.  

“Petugas melakukan penyelidikan, penggrebekan dan penangkapan terhadap tersangka DS di rumahnya. Hasil pemeriksaan petugas terhadap tersangka DS, tersangka mengaku sabu tersebut titipan tersangka A (DPO),” jelasnya.  

Kemudian, kata Abrar, petugas Subdit III Ditresnarkoba Polda Lampung menangkap tersangka Y alias I di rumahnya. Dari tersangka warga Kaliawi, Bandarlampung ini, petugas mengamankan dua ons sabu.


“Terus petugas juga menangkap tersangka Bramanto dan Gilang supriadi di Metro. Jadi, ada enam tersangka dan lebih dari setengah kilogram sabu yang diamanakan petugas. Kami selalu mengimbau kepada masyarakat, apabila mendengar atau melihat seseorang yang diduga melakukan tindakan penyalahgunaan narkoba, untuk bisa bekerjasama, membantu dan menghubungi kami untuk bisa melakukan penindakan dan penangkapan terhadap tersangka penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya. (ben)     
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog