Ini syarat lomba foto Lampung Terus Membangun



setialampung - Pemerintah provinsi (Pemprov) Lampung, melalui dinas komunikasi informasi dan statistik, menyelenggarakan lomba foto dengan tema "Lampung Terus Membangun". Tujuannya pun adalah untuk mewujudkan visi Lampung maju dan sejahtera.

Seperti diketahui, di bawah kepemimpinan Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, pembangunan terus dilakukan dari berbagai sektor. Diantaranya, sektor infrastruktur jalan dan jembatan, pertanian, kesehatan, dan mensukseskan proyek strategis nasional yang dilaksanakan di Lampung. 

Adapun beberapa program pembangunan yang telah dilaksanakan selama masa kepemimpinan Gubernur Muhammad Ridho Ficardo, diantaranya perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang tersebar di seluruh kabupaten/kota, perbaikan infrastruktur jalan menuju kawasan pariwisata seperti Teluk Kiluan, Taman Nasional Way Kambas dan kawasan wisata di Pesisir Barat

Lalu, perbaikan dan pembangunan infrastruktur jaringan irigasi dimana program ini telah membawa Provinsi Lampung menjadi salah satu lumbung ketahanan pangan Nasional dengan capaian peningkatan produksi padi sebesar 1 juta ton. 

Dilanjutkan, pembangunan dan penambahan fasilitas alat kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek dan pembangunan Rumah Sakit Tanpa Kelas Bandar Negara Husada di area Kota Baru Lampung Selatan. Mensukseskan program strategis Nasional diantaranya pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) dan Pembangunan Bendungan Sukoharjo, Bendungan Sukaraja III, dan perbaikan Waduk Way Rarem, Way Jepara dan Batu Tegi, hingga, perpanjangan landasan pacu Bandara Radin Inten II dan mendorong Bandara Radin Inten II sebagai Bandara Internasional dan Embarkasi Haji. 

Berikut syarat dan ketentuan lomba foto, tema lomba foto adalah Lampung Terus Membangun, lomba terbuka untuk seluruh masyarakat Lampung yang dibuktikan dengan scan atau foto copy KTP/SIM/paspor/kartu mahasiswa/kartu pelajar yang masih baru, peserta wajib follow akun instagram @lampungmembangun dan @mridhoficardo. Peserta meng-upload karya foto yang diikutsertakan lomba di akun Instagram dan menggunakan hastag #LampungTerusMembangun dan #MRidhoFicardo. Tag 3 orang teman, @lampungmembangun dan @mridhoficardo. Akun Instagram peserta tidak boleh di privat selama mengikuti lomba. Peserta wajib mencantumkan caption dan lokasi foto pada setiap karya yang diikutsertakan dalam lomba. Pengambilan gambar menggunakan kamera DSLR atau Mirrorless. Foto menggunakan drone diperbolehkan. Waktu pengambilan gambar mulai 1 Januari 2015-28 November 2017. Foto milik sendiri dan belum pernah menjadi juara pada lomba foto lainnya. Foto tidak mengandung SARA. Olah digital diperkenankan sebatas koreksi exposure, croping, dan saturasi. Karya foto yang dikirimkan tidak disertai watermark. Proses penjurian dan keputusan juri tidak bisa diganggu gugat. Pengiriman karya dilaksanakan pada periode 5-28 November 2017 pukul 00.00 WIB. Pengumuman pemenang diumumkan tanggal 2 Desember 2017 di Instagram @lampungmembangun dan penyerahan hadiah dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2017. 


Untuk info lebih lanjut follow langsung Instagram @lampungmembangun. Peserta akan memperebutkan hadiah dengan total Rp15 juta. Untuk diketahui, selain lomba foto, Pemprov Lampung juga menggelar lomba menulis esai, lomba komik strip, dan lomba video instagram, dalam kategori konten positif. Untuk konten positif seperti lomba komik strip dan lomba video instagram, para peserta harus bisa menunjuk hal menarik tentang Lampung versi masing-masing peserta. 

Kompetisi ini menantang semua kreator kreatif untuk mengkampanyekan postingan positif tentang Lampung lewat komik strip dan video Instagram dengan tema "Exciting Lampung. Baik tentang pembangunan infrastruktur, wisata, budaya, dan hal menarik lainnya yang sedang berkembang di Lampung. Syarat dan ketentuan bagi para peserta bisa dilihat langsung di www.excitinglampung.com

Batas pengumpulan lomba paling lambat 28 November 2017, penjurian 29 November, pengumuman pemenang 1 Desember, dan penyerahan hadiah di tanggal 4 Desember 2017. Peserta akan memperebutkan uang tunai dengan total jutaan rupiah. Untuk info lebih lanjut kegiatan lomba, bisa langsung menghubungi Ganjar/lomba menulis esai di no 081369991825. Lomba Komik Strip dan Video Instagram di www.excitinglampung.com. (*)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog