Pelarian tersangka jambret ini berakhir di Kali Nangka

Petugas dibantu warga berhasil mengamankan motor tersangka jambret. Foto: Benny Setiawan.

setialampung - Kegigihan anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung, Bripka Hidayat Putra patut diacungin jempol. Sebab, berkat kegigihannya, pria yang disapa Bang iid ini berhasil mengamankan tersangka jambret berinisial MFH, warga Desa Taman Sari, Gedong Tataan, Pesawaran, dari amukan ratusan massa yang sudah mengepung tersangka di areal aliran sungai (Kali Nangka) dekat TPU Beringin Raya, Kemiling, sabtu (11/11).

Berdasarkan pantauan setialampung.co.id di lokasi, awal mulanya sabtu, sekitar pukul 20.30 WIB, tersangka MFH bersama tersangka R (buron), menjambret telepon genggam milik Melvin Fransiska (korban), warga Polda II, Beringin Raya, Kemiling, saat mengendarai motor bersama Meri (ibu korban) di jalan Teuku Cik Ditiro, Kemiling.

Saat tersangka melakukan aksi penjambretan tersebut, kebetulan melintas mobil kijang inova warna hitam yang dikendarai Bang iid dan keluarga. Melihat tersangka MFH menjambret ponsel korban, anggota polda Lampung ini langsung tancap gas mengejar tersangka. Aksi petugas mengejar tersangka ini melintasi perkampungan warga dan berakhir di pinggir sungai (Kali Nangka) di sekitar tempat pemakaman umum (TPU) Beringin Raya, Kemiling. Dua tersangka jambret itu pun berupaya bersembunyi dan melarikan diri di tengah kegelapan malam dengan menceburkan diri ke aliran sungai (Kali Nangka).

Melihat petugas mengejar tersangka hingga aliran Kali Nangka ini menarik perhatian warga setempat. Tak ayal, warga yang melihat dan mendengar petugas mengejar dua tersangka jambret itu, tanpa dikomandoi langsung mengepung dan mencari tersangka yang berada di sekitar aliran Kali Nangka. Lalu petugas mencari kedua tersangka dibantu ratusan warga dengan menggunakan senter dan penerangan seadannya.

Pencarian pun membuahkan hasil, sekitar setengah jam kemudian, salah satu tersangka berinisial MFH berhasil ditangkap Bang iid dan ratusan warga setempat. Lalu, berkat kegigihan Bang iid, tersangka MFH berhasil diamankan dari amukan ratusan massa ke Polsek Tanjungkarang Barat (TKB).

"Kita berhasil menangkap tersangka MFH berikut motor yang digunakan untuk melakukan aksi jambret. Satu tersangka yaitu R, masih kita cari di sekitar aliran Kali Nangka ini," Bang iid, ditemui di lokasi pencarian tersangka. (ben)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog