Ridho dan Mustafa menurut rencana akan hadiri deklarasi KAD Lampung


setialampung - Komite Advokasi Daerah (KAD) Lampung akan menyelenggarakan deklarasi dan seminar anti korupsi di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Malahayati, Bandarlampung, selasa (28/12).

Ketua Panitia Pelaksana acara, Mofaje Caropeboka mengatakan, kegiatan deklarasi dan seminar KAD Lampung ini salah satu output terbentuknya KAD Lampung atas inisiasi KADIN Lampung dan pemerintah propinsi (pemprov) Lampung yang difasilitasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

“Lampung salah satu daerah percontohan pembentukan KAD anti - korupsi yang sejak awal difasilitasi oleh KPK RI dengan secara aktif mendorong keterlibatan KADIN dan pemprov Lampung," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini salah satunya bertujuan sebagai ajang sosialisasi perihal keberadaan KAD Lampung sekaligus sebagai stimulan untuk mendorong pelaku dunia usaha di Lampung untuk secara aktif terlibat dalam proses pemberantasan tindak pidana korupsi.

Ketua KAD Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi menuturkan, keanggotaan KAD Lampung berasal dari lintas profesi dan organisasi yang terdiri dari unsur pemerintah, pelaku usaha (KADIN dan asosiasi pengusaha), civil society organization (CSO), dan akademisi.

“KAD beranggotakan organisasi perangkat daerah, pemegang izin usaha, KADIN, dan asosiasi pengusaha. Melalui KAD diharapkan pelaku bisnis dan regulator bersama-sama mencegah korupsi. KAD sendiri diniatkan sebagai wadah komunikasi dan kerja-sama dalam membangun komitmen anti-korupsi antara regulator dan pelaku usaha," ungkapnya.

Menurut rencana, deklarasi dan seminar anti-korupsi KAD Lampung dengan tema Aspek Hukum Pidana Korporasi ini akan dibuka oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan dengan narasumber, kepala biro hukum KPK RI, ketua pengadilan tinggi Tanjungkarang, Ketua KADIN Lampung, Mustafa, Biro Hukum Setda Lampung, Akademisi FH Universitas Lampung, Budiono. Kegiatan Deklarasi KAD Lampung akan dihadiri sekitar 400 peserta dan undangan dari kalangan pengusaha, pemerintah, akademisi, organisasi masyarakat sipil (OMS), organisasi mahasiswa, dan media massa. (rls)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog