Yustin Ficardo: melalui kesatuan gerak PKK–KB-kesehatan, bisa sukseskan program pemerintah

Foto: Deka Vivi.


setialampung – Melalui kesatuan gerak PKK–KB-kesehatan, diharapkan bisa memicu keberhasilan kegiatan – kegiatan PKK dalam menggerakkan keluarga dan masyarakat untuk berperilaku lebih baik dan berperan serta dalam mensukseskan program-program pemerintah. Selain itu, diharapkan bisa meningkatkan motivasi kerja semua pihak terkait.

Ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Lampung, Aprilani Yustin saat menghadiri pelaksanaan lomba kesatuan gerak PKK-KB kesehatan dan penilaian kegiatan PKK yang dipusatkan di Desa Lugu Sari, Pringsewu, kamis (23/11).

Disamping itu, istri Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo ini juga berharap, melalui kesatuan Gerak PKK-KB kesehatan ini, dapat mendorong keberhasilan sosialisasi tentang penanggulangan kanker serviks/leher rahim.

"Dengan sosialisasi yang baik, alhamdulillah kini semakin banyak kaum perempuan yang mengetahui tentang kanker serviks dan cara penanggulangannya. Hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah yang melakukan deteksi dini kanker serviks melalui pemeriksaan Inspeksi Visual leher rahim dengan Asam Asetat (IVA),” ungkapnya.

Adapun pelaksanaan kegiatan kesatuan gerak PKK-KB kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai dengan kegiatan bakti sosial TNI-KB-Kesehatan terpadu sampai Oktober. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan pada Oktober sampai Desember. Kegiatan ini juga berkaitan dengan kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 12 November yang lalu, yang mengangkat tema "Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku".

Penilaian terhadap kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan ini meliputi empat jenis kegiatan. Yakni Pelaksana Terbaik Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan, Pelaksana Terbaik Posyandu, Pelaksana Terbaik PHBS di Rumah Tangga, dan Pelaksana Terbaik LIngkungan Bersih dan Sehat. Penilaian dilakukan berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, bupati dan wakil bupati Pringsewu, ketua DPRD Pringsewu, muspida, ketua tim penggerak PKK, camat, lurah, kepala desa Lugu Sari, serta masyarakat setempat. (*)


Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed