Gubernur Ridho beri bantuan kepada pekerja sosial


setialampung – Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) memiliki tantangan baru yang jauh berbeda ketika pertama dikonsepkan. Namun disitulah justru tugas kita semua untuk dapat bekerja lebih keras, bergotong royong, karena teman-teman semua adalah jangkar dan pilar dalam kehidupan sosial berbangsa dan bernegara.

Demikian disampaikan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dihadapan sekitar 2.000 massa yang menghadiri kegiatan peringatan HKSN 2017 di Mahan Agung, rumah dinas gubernur Lampung, senin (11/12).

Dihadapan peserta yang hadir, Gubernur Ridho mengatakan, Lampung sedang mengalami kemajuan yang sangat pesat. Salah satunya andil pekerja sosial yang selama ini berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung.

"Lampung saat ini sedang mengalami kemajuan yang sangat pesat, bukan hanya di bidang infrastruktur, namun juga kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Menurut Gubernur Ridho, pekerja sosial adalah insan yang kaya akan hati nurani dalam membantu dan melayani masyarakat untuk mencapai kesejahteraan sosial. Melalui peringatan HKSN dapat dijadikan momentum untuk melahirkan Inovasi dan Terobosan baru dalam memelihara dan memperkaya bentuk kesetiakawanan sosial di daerah kita msing masing.

"Dengan gotong royong dan semangat kebersamaan, tidak ada halangan yang tidak dapat kita atasi,” katanya.

Dalam kegiatan yang dihadiri 985 relawan program keluarga harapan, 525 orang relawan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, 508 taruna siaga bencana, 40 orang ikatan pekerja sosial masyarakat, dan berbagai komunitas serta relawan sosial, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para relawan sosial, serta bantuan tali asih yang diberikan langsung oleh gubernur Ridho secara simbolis.


Adapun bantuan tali asih yang diberikan berupa uang tunai kepada 225 orang TKSK, bantuan social LKS untuk 10 lembaga sebesar 200jt, abntuan tali asih untuk 40 orang IPSM, bantuan tali asih untuk 1018 orang PKH, tali asih untuk 508 Tagana, untuk karang taruna sebesar Rp225 juta, bantuan asistensi lanjut usia untuk 800 orang, bantuan penyandang disabilitas untuk 800 orang, dan bantuan kursi roda sebanyak 4 unit. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed