Heru Sambodo: jangan sampai nanti menyesal dikemudian hari

Politisi Muda Partai Golkar Lampung, MW. Heru Sambodo.

setialampung - Politisi muda Partai Golkar Lampung, MW. Heru Sambodo angkat bicara terkait pernyataan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah I DPP Partai Golkar, Nusron Wahid yang mengatakan, bahwa rekomendasi calon gubernur Lampung untuk Arinal Djunaidi tidak akan berubah.

Menurut Heru, pernyataan yang disampaikan Nusron Wahid tersebut merupakan pernyataan sepihak. Karena sebagai koordinator pemenangan pemilu wilayah I DPP Partai Golkar, Nusron Wahid harus mengetahui kondisi riil di lapangan, bahwa banyak kader golkar di Lampung yang melakukan penolakan dan mesin partai tidak bergerak untuk melakukan pemenangan Arinal Djunaidi.

"Semestinya, Mas Nusron mendengar aspirasi kader di bawah, bukan hanya mendengar sepihak dari pengurus DPD I Partai Golkar Lampung yang diduga punya kepentingan. Karena dalam mengelola partai di era milenial ini, perlu adanya transparansi serta keterbukaan. Tidak bisa dilakukan kocok bekem. Itulah gunanya mekanisme dibuat untuk diikuti dan dilaksanakan, tegasnya, rabu (20/12).

Apalagi, tegas Heru, terbukti bahwa PAN mencabut dukungan ke Arinal. Sehingga hanya Golkar dan PKB.

"Ini juga perlu dikaji secara mendalam sebagai bahan pertimbangan DPP Partai Golkar dalam mengambil keputusan. Jangan sampai nanti menyesal dikemudian hari," ujarnya.

Heru juga menegaskan, seharusnya yang dilihat fakta di lapangan dan terlebih lagi saat ini masih berlangsung kasus dugaan pelanggaran juklak 06 terkait penjaringan calon gubernur.

"Saya yakin, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Pak Airlangga Hartato adalah kader yang taat terhadap aturan. Sehingga akan melakukan perbaikan serta evaluasi terhadap setiap aturan yang dilanggar. Ketua umum pasti melakukan perbaikan supaya tidak ada pelanggaran aturan organisasi, baik di pusat atau di daerah," tegasnya lagi. 

Sebelumnya, Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah I DPP Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan tidak akan ada perubahan terkait rekomendasi Arinal Djunaidi sebagai calon gubernur Lampung.

“Kami dukung Arinal di Lampung. Tidak ada perubahan," ujarnya, seperti dilansir lampost.co, senin (18/12).

Nusron juga menuturkan, saat ini sedang menjalin komunikasi dengan partai koalisi yaitu Partai Gerindra, PAN dan PKB untuk melakukan pemenangan. Serta menjalin komunikasi dengan Partai Hanura dan PPP. (ben/*)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog