Layang - layang dan workshop warnai hari bhakti PU


setialampung - Kegiatan workshop dan festival layang - layang meramaikan hari bhakti ke - 72, dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR).

Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Jalan, Yudi Aryanto, mengatakan, perhelatan event layang-layang diselenggarakan oleh Museum layang - layang Jakarta, dan puncak acara akan dilaksanakan minggu (3/12), di lapangan Korpri, Pemprov Lampung.

"Di lapangan korpri nantinya kami mengundang audiensi massa yang akan hadir di acara itu, dan acara ini juga terbuka untuk umum. Sekitar 400 orang akan berkumpul dan menerbangkan layang-layang bersama. Mudah-mudahan tidak ada halangan," katanya, Sabtu (2/12).

Untuk kegiatan workshop hari ini, kata Yudi, kegiatannya diisi dengan pelatihan cara menerbangkan, membuat, hingga mewarnai layang-layang kepada anak-anak usia dini sampai setingkat TK, SD, dan SMP. 

"Memberikan pelatihan kepada anak bagaimana membuat hingga menerbangkan layang-layang dengan baik dan benar. Nanti juga langsung kita uji coba terbangkan di lapangan Dinas PUPR," ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Lampung, Budhi Darmawan menuturkan, festival layang-layang internasional terakhir digelar 1992 lalu. Untuk itu Pemprov Lampung mencoba kembali merintis kegiatan tersebut.

"Dengan persiapan yang kurang lebih hanya satu minggu ini, diharapkan kedepannya bisa menjadi pembelajaran untuk menghadapi event-event yang lebih besar di tahun mendatang," tandasnya. (*)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog