Muhammad Ridho Ficardo: Saya datang bukan untuk dilayani, tapi untuk melayani masyarakat


setialampung - Jumlah guru di Lampung terbilang minim. Banyak sekolah yang jumlah gurunya tidak mencukupi. Kekurangan tenaga pendidik ini sudah dibahas dengan menteri pendayagunaan aparatur negara agar menambah jumlah guru di Lampung. Karena pengangkatan guru PNS bukan wewenang gubernur.

Perihal ini disampaikan Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo saat memperingati hari guru dan HUT PGRI se-Lampung yang dilaksanakan di lapangan pemkab Pringsewu, kamis (14/12).

"Kami terus berjuang agar tenaga guru PNS di Lampung ditambah," kata Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo di acara yang juga dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi, Ketua PGRI Lampung, Wayan Satria, Kadisdikbud Lampung, Sulpakar dan ribuan guru SD, SMP, SMA/SMK se-Lampung.

Gubernur menegaskan, sektor pendidikan sangat penting dan harus dibenahi. Jika tidak, pembangunan yang sedang digarap tidak akan berdampak.

"Apa gunanya jalan mulus kalau anaknya tidak bisa baca tulis, tidak tahu angka. Peran guru sangat penting mencetak SDM generasi muda yang siap bersaing," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur menyerahkan penghargaan kepada 12 perwakilan guru yang sudah lama mengabdi. Ia juga menyerahkan bantuan kepada 12 perwakilan siswa yang ikut  program Indonesia pintar.  Perjuangan gubernur di bidang pendidikan juga menyentuh daerah terpencil. Termasuk di kepulauan Legundi. Saat menerapkan program Indonesia mengajar, Gubernur Ridho kerap memberi semangat para pendidik di pulau agar terus berjuang memajukan pendidikan Lampung.

"Saya datang ke pulau ini bukan untuk dilayani, tapi untuk melayani masyarakat," tegas gubernur saat itu.

Kini, Pulau Legundi memiliki sejumlah kemajuan dalam bidang pendidikan. Gubernur juga bahkan memberikan bantuan buku untuk para siswa di sana. Apa yang diungkapkan gubernur ini membuktikan tekad Gubernur Ridho memajukan pendidikan di Lampung tak pernah surut. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed