Siswa Taruna Nusantara Magelang asal Lampung dapat beasiswa


setialampung - Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang asal Lampung mendapat beasiswa untuk mengikuti pendidikan. Anggaran beasiswa dialokasikan Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo melalui dinas pendidikan dan kebudayaan. Beasiswa pendidikan diprioritaskan bagi siswa berpotensi yang ingin masuk SMA Taruna yang memiliki kemampuan namun terkendala biaya, sehinga dapat meneruskan sekolahnya ke SMA Taruna.

Hal tersebut diungkapkan gubernur saat audiensi SMA Taruna Angkatan 28, Senin (18/12) di ruang rapat utama kantor gubernur Lampung.

"Kalian adalah yang terpilih dan terbaik untuk masuk di taruna nusantara. Tunjukan prestasi kalian, jangan sampai terlibat masalah yang akan mencoreng nama baik Lampung. Tetaplah rendah hati dan berilah suri tauladan kepada lingkungan dan masyarakat," kata Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ridho juga berpesan agar para siswa mampu menjadi kebanggaan Lampung dengan memberikan prestasi terbaik. Bukan hanya dalam sisi intelektual, namun juga memilki moral.

Gubernur juga memotivasi para pelajar agar meningkatkan kemampuan diri dalam menghadapi persaingan yang semakin tinggi di masa mendatang.

"Masa depan yang kalian hadapi akan jauh lebih sulit, persaingan akan semakin berat.  Di era terbuka ini, kita akan bersaing bukan hanya dengan anak bangsa, namun juga bersaing secara internasional. Untuk itu, bekalilah diri kalian sebaik mungkin. Pendidikan adalah modal utama, agar bisa memimpin Lampung untuk melanjutkan kepemimpinan dan pembangunan di Lampung," ungkap Gubernur Ridho.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, Sulpakar mengatakan, konsep kerjasama pemberian beasiswa ini merupakan buah pemikiran Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo dan baru yang pertama kali dilaksanakan.

Ia mejelaskan, berdasarkan nota kesepakatan antara pemerintah provinsi (pemprov) Lampung dan lembaga perguruan pendidikan taman taruna nusantara (LPPTTN), penyaluran beasiswa dilakukan melalui dua tahap, yakni tahap pertama pada APBDP 2017 sebesar Rp770 juta dan sisanya sebesar Rp1,540 Milyar dibayarkan melalui anggaran APBD 2018. (*)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog