Setelah jalan mulus, Suoh segera dapat aliran listrik


setialampung - Setelah jalan mulus, Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo akan melengkapi kebahagiaan masyarakat Kecamatan Suoh, Lampung Barat (Lambar), dengan memberikan aliran listrik di wilayah Suoh. Dalam hal ini gubernur akan meminta kepada dinas pertambangan energi Lampung untuk memberikan aliran listrik di Suoh.

"Insya Allah di 2019, melalui dinas pertambangan energi, hampir 100% seluruh wilayah Lampung akan teraliri aliran listrik. Untuk wilayah Suoh, diharapkan tahun ini dapat teraliri listrik. Pemerintah provinsi (pemprov) Lampung akan berkoordinasi dengan Polda Lampung dalam meningkatkan keamanan di Lambar. Terutama di Kecamatan Suoh," ujar Gubernur Ridho, di lapangan Kecamatan Suoh, Lambar rabu (24/1/2018).

Pada kesempatan itu, gubernur berpesan agar jalan yang telah dibangun dapat dijaga dan dirawat dengan baik.

"Kita harus menjaga infrastruktur yang telah dibangun seperti menjaga keamanan, menggunakan jalan dengan baik, dan menjaga saluran air di sekitar jalan," pesannya.

Ridho juga mengutarakan, di 2018, jalan Suoh menuju blok 9 akan ditingkatkan.

"Insya allah di 2018 kondisi jalan Suoh menuju blok 9 akan diperbaiki dengan menganggarkan sekitar Rp20 miliar. Serta merajut jalan dari Suoh ke Pekon Balak dengan menganggarkan dana sekitar Rp7 miliar," jelasnya.

Disamping itu, gubernur juga meminta masyarakat Lambar menjaga kelestarian hutan agar bisa dimanfaatkan untuk agrowisata.

"Dengan memanfaatkan sektor pariwisata, maka akan mampu meningkatkan sektor pendapatan bagi masyarakat," ujarnya.

Kedatangan Ridho di Suoh disambut meriah dan penuh antusias puluhan ribu masyarakat Lambar yang berasal dari Kecamatan Suoh dan sekitarnya. Gubernur bahkan diarak dengan iringan tarian adat dari Kepaksian Pernong Skalabrak.

Bupati Lambar, Parosil Mabsus mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Ridho.

"Semoga kehadiran bapak gubernur membawa motivasi bagi masyarakat, khususnya masyarakat Suoh," katanya.

Ia menuturkan, masyarakat sangat rindu dengan pemimpin Lampung seperti Muhammad Ridho Ficardo.

"Gubernur Ridho sangat banyak berkontribusi dalam pembangunan Lambar. Terutama jalan menuju suoh. Sejak di bawah kepemimpinan Gubernur Ridho, alhamdulillah infrastruktur jalan menuju suoh telah mantap 64%," ungkapnya. (*/ben)

Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog