Alhamdulillah, pengawas, TU, dan guru honor dapat insentif dari Gubernur Ridho


setialampung - Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo mulai menerapkan pemberian insentif bagi pengawas, staf tata usaha dan guru honor pada Februari 2018 ini. Insentf pengawas Rp1.200.000/bulan, staf tata usaha Rp500.000/bulan dan guru honor Rp200.000/bulan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri di depan 11.000 siswa/siswi dan 1.012 guru SMA/SMK dari 34 sekolah negeri/swasta se-Pesawaran, dalam acara penyerahan SK kepada para guru SMA/SMK di Pesawaran yang dilaksanakan di SMA N 1 Kedondong, Pesawaran, selasa (6/2/2018).

"Pemprov Lampung terus melakukan yang terbaik, dan ke depan akan lebih memajukan dunia pendidikan Lampung. Sebab pendidikian merupakan ujung tombak dari suatu negara. Masa depan bangsa ini terletak di tangan guru dan generasi emas penerus bangsa. Untuk itu, kita mulai menerapkan pemberian insentif mulai Febuari ini," ujar Bachtiar.

Selanjutnya, Bachtiar menyinggung banyak hal tentang pentingnya pendidikan. Berdasarkan undang - undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dinyatakan, bahwa pendidik merupakan tenaga profesional. Oleh karena itu, guru sebagai pendidik profesional mempunyai fungsi, peran dan kedudukan yang sangat strategis. Guru sebagai tenaga profesional mempunyai visi terwujudnya penyelenggaraan pembelajaran sesuai dengan prinsip - prinsip profesionalitas.

"Sejalan dengan hal tersebut pemprov Lampung juga begitu memperhatikan dunia pendidikan, terutama para guru," kata Bachtiar.

Selain menyerahkan SK kepada para guru SMA/SMK di Pesawaran, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri juga menyerahkan surat penugasan guru tidak tetap, penyerahan SK pengangkatan pendamping sosial program keluaraga harapan, dan penyerahan sertifikat akreditas LKSA Nurul Huda.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri disambut dengan penampilan tari sembah, lagu tanoh lado, dan bebandung dari siswa/siswi berprestasi SMA/SMK Pesawaran.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona yang diwakili Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan menyampaikan, Pesawaran memiliki kewajiban dan tugas dalam memberikan pelayanan pembangunan pendidikan bagi warganya. Demikian pula pembangunan pendidikan di Pesawaran. Pendidikan merupakan pondasi untuk melaksanakan pembangunan dalam berbagai bidang mengingat melalui pendidikanlah potensi manusia dihasilkan.

"Organisasi pendidikan sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Ini harus terus dikembangkan. Saat ini di Pesawaan telah terbentuk ikatan sarjana pendidikan Indonesia Pesawaran (ISPI) yang bertujuan menyumbangkan tenaga dan pikiran kepada pembangunan pendidikan," ujar Eriawan. (*/ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog