Kuasa hukum paslon ABDI akan laporkan lima akun FB ke krimsus Polda Lampung


setialampung - Rojali Umar, kuasa hukum pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara - Budi Utomo (ABDI) akan melaporkan beberapa akun facebook (FB) yang tergabung di dalam salah satu group FB yang diduga telah memfitnah dan melakukan ujaran kebencian terhadap paslon ABDI, ke polda Lampung.

Rojali mengungkapkan, di dalam akun FB itu diduga terdapat banyak fitnah, ujaran kebencian dan terdapat kalimat yang mencaci maki Agung Ilmu Mangkunegara.

"Atas dasar itulah, kami selaku kuasa hukum paslon ABDI menyiapkan langkah - langkah hukum dan telah menginventarisasi akun FB yang diduga telah melakukan ujaran kebencian dan memfitnah paslon ABDI," kata Rojali kepada awak media di graha jurnalis polda Lampung, senin (5/2/2018).

Rojali menambahkan, pihaknya minta agar akun - akun FB tersebut segera diperiksa.

"Langkah awal, tadi kami baru konsultasi dan memberikan informasi ke unit cyber cryme krimsus polda Lampung karena ini terkait UU ITE. Ada sekitar lima akun yang sudah teridentifikasi, tapi belum bisa kami sebutkan nama akun FB nya. Insya allah dalam minggu ini kami akan melaporkan secara resmi ke krimsus polda Lampung," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Rojali mengimbau agar di dalam ajang pemilihan kepala daerah harus saling menghormati dan menghargai. Tidak perlu melakukan ujaran kebencian, fitnah ataupun sara.

"Ada beberapa pemilik akun FB yang siap menjadi saksi. Ada lima akun FB yang akan kami laporkan karena diduga aktif melakukan ujaran kebencian," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog