Satu STNK palsu dihargai 2 juta rupiah

Direktur Kriminal Umum Polda Lampung, AKBP. Bobby P Marpaung (kemeja putih), menunjukkan barang bukti STNK palsu, selasa (27/2/2018).

setialampung - Direktorat reserse kriminal umum (Ditreskrimum) polda Lampung berhasil mengamankan tersangka pemalsuan surat tanda nomor kendaraan (STNK) berinisial A dan D. Tersangka A diamankan di pinggir jalan Yos Sudarso dan tersangka D diamankan di rumah di wilayah Bumi Waras.

Direktur Kriminal Umum Polda Lampung, AKBP Bobby P Marpaung di dalam jumpa pers di polda Lampung, selasa (27/2/2018) mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka, tersangka sudah melakukan pemalsuan STNK selama dua bulan terakhir ini.

"Barang bukti yang diamankan ada 4 buah STNK palsu. Modusnya, tersangka mengumpulkan STNK asli, lalu tersangka menghapus data yang tercantum di STNK asli dan diganti dengan data yang baru. STNK nya di scan dan dicetak oleh tersangka," kata Bobby.

Bobby mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengaku untuk pembuatan satu STNK palsu baik motor atau mobil dihargai Rp2 juta.

"Tersangka mengaku memalsukan STNK secara otodidak. Kasus ini terungkap berawal saat petugas mendapat informasi ada yang menawarkan untuk pembuatan STNK palsu. Lalu petugas mengecek ke lokasi dan menangkap tersangka. Tersangka dijerat UU tindak pidana pemalsuan," ungkapnya. (ben)

Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog