Ahmad Jajuli: muliakan ibumu, maka mulia hidupmu

Foto: istimewa.

setialampung - Mengisi hari - hari dalam jadwal kampanye pasangan calon gubernur - wakil gubernur dalam pilkada Lampung, cawagub paslon nomor 4, Ahmad Jajuli berkunjung ke pengusaha di Pringsewu, sabtu (17/3/2018).

Ketua Tim Pemenangan, Ahmad Mufti Salim mengatakan, Kang Jajuli, sapaan Ahmad Jajuli, meminta dan mendengar saran dari Rianto Pamungkas (38), pengusaha yang bergerak di bidang kopi. Tentang bagaimana agar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mampu menjadi penggerak ekonomi daerah.

“Selain bersilaturahim dengan mas Rianto dan keluarga, kami ingin mendengar serta berharap ada saran tentang bagaimana UMKM mampu berperan penting dalam peningkatan ekonomi daerah," kata Jajuli.

Ahmad Jajuli menyampaikan rasa bangganya ada pengusaha sukses dari Pringsewu berbasis produk lokal Lampung, yakni kopi yang telah dikemas dengan merek Klangenan.

“Senang rasanya ada pengusaha dari daerah berangkat dari nol seperti Mas Rianto yang konon bermodalkan cincin 4 gram dari ibundanya pada 2001. Dan kini 17 tahun kemudian telah memetik hasilnya. Insya Allah jika Allah berkehendak, kami - saya dan kak Mus menjadi pemimpin di Lampung, berkomitmen sangat memperhatikan UMKM. Bahkan di Lampung Tengah saat Kak Mus (Mustafa) menjadi Bupati Lamteng, telah ada 1.300 pemuda sedang dilatih berwirausaha. Mereka menjadi bagian dari program Kece, Kampung Entrepreneur Creative ” kata Jajuli.

Cawagub dari Paslon yang berslogan Niat Lurus Maju Terus inipun meyakini peran orang tua terlebih seorang ibu sangat besar bagi kesuksesan anak-anaknya.

“Insya allah berkah doa restu orang tua terlebih ibu sangat mempengaruhi kesuksesan anak - anaknya. Bahkan dengan suka relanya ibu Mas Rianto memberikan cincinnya sebagai modal pertama usaha beliau. Percayalah, muliakan ibumu, akan mulia hidupmu” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Rianto memaparkan empat peran yang penting pada UKM yang harus di optimalkan.

“Pertama, selain berperan sebagai sumber mata pencaharian bagi masyarakat, UMKM juga menciptakan lapangan kerja. Sebab informasi yang saya ketahui, 95 persen serapan tenaga kerja di Lampung berasal dari keberadaan UMKM. Kedua, UMKM berperan dalam penyediaan kebutuhan masyarakat. Ketiga, UMKM berfungsi sebagai distributor sekaligus pangsa pasar berbagi produk yang dihasilkan usaha besar. Ke-empat, UMKM sebagai pusat pengembangan ekonomi berbasis kearifan lokal," ungkap Rianto.

Oleh karena itu, Rianto juga menyampaikan harapannya agar pasangan calon nomor 4 di izinkan allah swt sebagai kepala dan wakil kepala daerah di Lampung. Dan makin berpihak kepada UMKM di lampung terlebih dalam upaya memajukan ekonomi di daerah. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog