Hadiri Paripurna HUT Lampung ke-54, Pjs Gubernur Didik disambut prosesi adat kanjauan

Foto - foto: istimewa.


setialampung – Pjs Gubernur Lampung, Didik Suprayitno didampingi Plt. Sekretaris Daerah Lampung, Hamartoni Ahadis beserta kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, senin (19/3/2018) menghadiri rapat paripurna HUT Lampung ke – 54. Paripurna dimulai dengan prosesi adat Kanjauan. Pjs gubernur beserta rombongan diarak dari gedung kantor gubernur menuju gedung DPRD dengan mengenakan pakaian adat Lampung. Sesampainya di depan gedung DPRD Lampung, rombongan pjs. gubernur disambut prosesi adat Lampung berupa tanya jawab oleh "juru baso" dari pihak tamu dan pihak tuan rumah.

Setelah prosesi adat, pjs. gubernur Didik disambut Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal untuk memasuki gedung DPRD. Suasana hangat dan meriah terasa dalam acara itu. Pemerintah provinsi (pemprov) dan DPRD kemudian melakukan foto bersama dengan wajah gembira di depan gedung DPRD. Lembaga eksekutif dan legislatif ini memang bertekad mensukseskan rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT Lampung yang mengusung tema "Pembangunan Sukses, Lampung Maju, Rakyat Sejahtera." 



Dalam sambutannya, Pjs. Gubernur Didik mengutarakan, di usia ke-54, Lampung telah menapaki perjalanan sejarah yang cukup panjang. Seluruh bidang mengalami perkembangan pesat dari sisi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran, lapisan masyarakat dan komponen pembangunan di Lampung yang telah ikut serta memberikan kontribusi nyata dalam proses pembangunan," kata Didik. 

Didik mengucapkan terimakasih kepada para pejuang, perintis, dan pendiri Lampung yang telah berjasa dalam memajukan Lampung. 

Di hari jadi Lampung ke-54 ini, Didik mengajak seluruh komponen pembangunan di Lampung dapat menjadikan HUT ke-54 sebagai sarana introspeksi diri demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.  


Saat ini, ujar Didik, Lampung sedang mengalami kemajuan yang sangat pesat dan diiringi dengan berbagai program prioritas pembangunan Lampung.

"Lampung sedang mengalami kemajuan yang sangat pesat, diantaranya peningkatan daya saing dari peringkat 25 menjadi peringkat 11, pertumbuhan ekonomi Lampung tumbuh sebesar 5,21 % berada diatas rata-rata nasional sebesar 5.06%. Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga terus memfokuskan untuk memantapkan infrastruktur jalan, mengurangi kemiskinan dan lainnya. Lebih dari itu, Pemprov Lampung terus meningkatkan prioritas pembangunan di sektor pariwisata, industrialisasi dan ketahanan pangan," jelasnya. 

Semua itu tentu tidak mudah diwujudkan, oleh karenanya Didik mengajak seluruh lapisan masyarakat Lampung untuk berkomitmen dalam meningkatkan sinergi serta berkeyakinan sungguh-sungguh untuk mewujudkannya. Didik juga berharap di Hari Jadi Lampung ke-54, Lampung dapat semakin maju dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Lampung bagi kesejahteraan masyarakat Lampung.

"Dengan berbagai potensi yang dimiliki Lampung, baik di sektor pariwisata, hasil bumi dan lainnya, diharapkan agar mampu lebih dikembangkan untuk kemakmuran bagi masyarakat Lampung. Terutama di sektor pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan Bandara Radin Inten II menjadi Bandara Internasional, peningkatan transportasi di daerah, dan lainnya," harap Didik. 

Di sisi Iain, dalam sambutannya Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal mengatakan, dalam rangka memperingati hari jadi Lampung ke-54, Lampung sudah banyak menorehkan berbagai prestasi dan kemajuan yang sangat pesat. Walau ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

"Lampung saat ini sedang mengalami kemajuan, baik dari segi infrastruktur seperti infrastruktur jalan, jalan tol, peningkatan bandara raden intan II sebagai bandara Internasional dan bandara embarkasi haji penuh, pengembangan Bandara Taufik Kiemas, pembangunan perpustakaan, pembangunan dermaga cepat dan lain sebagainya. Juga dari berbagai peningkatan pembangunan Iainnya, seperti pendidikan, kesehatan, pembangunan pariwisata, ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi Lampung, dan menurunya tingkat kemiskinan, dan peningkatan pembanhunan lainnya," jelasnya. 

Tantangan kedepannya, jelas Dedi, akan semakin berat. Untuk itu, dibutuhkan solidaritas tinggi, gotong royong, bahu membahu, serta meningkatkan sinergiseluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk kemajuan Lampung tercinta. 

Sidang paripurna istimewa DPRD Lampung dalam rangka HUT Lampung ditutup dengan pemotongan tumpeng yang di lakukan Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal dan diberikan kepada Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno. (*)

Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog