REI Expo 2018 diharapkan bisa memberikan referensi hunian yang berkualitas

Foto: ist.


setialampung – Real Estate Indonesia (REI) Expo 2018 diharapkan bisa memberi referensi hunian yang berkualitas. Terutama bagi kalangan menengah ke bawah. Serta bisa menggairahkan kembali bisnis real estate di Lampung.

Harapan ini disampaikan Plt asisten bidang pembangunan pemerintah provinsi (pemprov) Lampung, Taufik Hidayat, mewakili Pjs Gubernur Lampung, Didik Suprayitno, saat membuka REI Expo 2018 di Atrium Mal Boemi Kedaton (MBK), rabu (28/3/2018).


Menurut Taufik, pembangunan perumahan menjadi pemacu pertumbuhan ekonomi Lampung. 

"Tahun 2020 - 2025 akan mengalami bonus demografi yang punya banyak kebutuhan perumahan dan pekerjaan. Kita mendukung Bandarlampung menjadi kota metropolitan, karena penduduknya lebih dari 1,1 - 1,2 juta dan ini tantangan REI menyiapkan perumahan," ungkapnya.

Taufik mengatakan, pemprov Lampung melalui dinas perumahan kawasan permukiman dan pengelolaan sumber daya air Lampung, terus melaksanakan pembinaan dan pembangunan perumahan rakyat yang handal, bergotong royong dan berkelanjutan dalam upaya mewujudkan kawasan permukiman yang layak huni.

“Kami berharap, dengan acara ini masyarakat Lampung semakin terbantu untuk memperoleh referensi akan hunian yang berkualitas. Khususnya bagi kalangan menengah ke bawah serta dapat menggairahkan kembali bisnis Real Estate di Lampung,” ujar Taufik.

REI Expo 2018 ini sendiri sangat diminati masyarakat. Mereka mengunjungi acara ini untuk mendapatkan informasi tentang perumahan. Pemprov terus memberikan dukungan stimulan bantuan terhadap program perumahan swadaya (BSPS) dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat dengan mengusulkan alokasi bedah rumah sebanyak 3.000 unit tahun 2017 yang disebar di delapan kabupaten di Lampung. Ke depan, di 2018, Program ini akan terus dikembangkan hingga 14 kota di Lampung.

Ketua DPD REI Lampung, Djoko Handoko Halim Santoso menyampaikan, REI EXPO 2018 bertajuk "Perumahan untuk Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat", yang menyediakan properti, building material, interior  dan eksterior serta lembaga penyedia KPR. 

“REI EXPO ini merupakan salah satu program kerja dan menjadi agenda rutin dari DPD REI Lampung yang di adakan sebanyak 2 kali dalam setiap tahunnya dengan tujuan di samping sebagai ajang silahturahmi dengan anggota serta para Stake Holder, juga mempromosikan produk-produk property yang akan di bangun oleh pengembang serta memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat di Provinsi Lampung. Adapun target transaksi penjualan pada acara REI EXPO kali ini adalah sebesar Rp20 Miliar. Melalui kerjasama dengan media massa merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan mempermudah masyarakat untuk mengetahui perumahan yang dibangun oleh pengembang di dalam anggota REI,” ujarnya.

REI secara nasional menargetkan pembangunan sebanyak 25.000 unit rumah subsidi dan di Lampung target 8000 unit ini perlu dukungan stakeholder baik pemerintah, pertanahan, perbankan, dan media. 

"Kami siap mendukung program pemerintah dan nawacita Presiden Joko Widodo. Juga menjadi mitra strategis pemerintah untuk mewujudkan pembangunan rumah. Setelah dianalisa, bangsa yang kuat didasar keluarga yang sehat, cerdas, untuk mewujudkan itu harus ada rumah yang baik, kami siap mewujudkan Indonesia yang kuat dengan pembangunan rumah yang lebih baik, untuk itu REI tidak bisa bekerja sendiri tanpa kerjasama dan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung," jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU Real Estate Indonesia (REI) Expo bersama Lampung Post, Radar lampung, dan Tribun Lampung, sebagai simbol kerjasama organisasi perumahan dan media massa yang ada di Lampung. REI juga meneken MoU dengan tiga perbankan yakni BRI, BTN, dan Mandiri yang di saksikan oleh Plt Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Taufik Hidayat dan Plt Walikota Bandar Lampung M Yusuf Kohar, serta beberapa kepala cabang bank yang ada di Lampung.  (Humas Prov)
REI Expo 2018 merupakan pameran perumahan terbesar di Bandar Lampung, dengan diikuti 37 peserta yang terdiri dari empat pihak perbankan (BRI,BTN,BNI dan Mandiri), 31 Perum Perumnas, dan 2 peserta produk material pendukung. REI Expo diselenggarakan selama 10 hari dari 28 Maret sampai 8 April 2018. (*)


Share:

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

DIRGAHAYU KOTA BANDARLAMPUNG KE 337

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog