Tanggamus miliki potensi agrowisata



setialampung - Jambu kristal, jambu bangkok, salak, dan pisang mas, merupakan potensi agrowisata di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Sumber Rejo, Tanggamus. Al hasil, Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno didampingi Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin, selasa (13/3/2018), meninjau langsung ke Desa Sumber Rejo.

Pada kesempatan itu, Didik juga mendapat penjelasan tentang potensi agrowisata Tanggamus dari Camat Sumberejo, Soni Isnaini.

Selain menyimpan kekayaan alam dan pantai, Tanggamus juga memiliki potensi buah - buahan yang dapat dijadikan wisata pertanian dan perkebunan. Adapun agrowisata jambu kristal yang dikelola oleh kelompok wanita tani (KWT) Kuntum Berseri.

"Kelompok Tani ini bekerja sama dengan PT. Great Giant Pineapple (GGP). Jambu Kristal KWT Kuntum Berseri telah berhasil menembus pasar internasional dengan mengekspor jambu kristal ke Singapura dan negara asia tenggara lainnya," ujar Camat Soni Isnaini.

Soni juga mengatakan, Desa Sumberejo juga menghasilkan kain tapis untuk industri kreatifnya.

"Ini merupakan salah satu pengembangan pariwisata Tanggamus," katanya. 

Pjs. Gubernur Didik terkesan dengan Tanggamus. Saat membuka acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2019 Tanggamus tahun 2018 di aula islamic center, Kota Agung, Tanggamus, Didik mengatakan, kesan pertama yang diperoleh dari Tanggamus ini yaitu daerah yang tenang, infrastruktur jalannya bagus.

"Semoga pembangunan kabupaten ini bisa tercapai sesuai dengan logo yang dimiliki oleh Tanggamus Begawi Jejama (bekerja sama)," kata Didik. (humas provinsi)

Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed