Tidak ada zona kampanye, cagub wajib laporkan kampanye terbatas

Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono saat diwawancara di Polda Lampung, senin (5/3/2018).

setialampung - Semua calon gubernur (cagub) Lampung boleh melakukan kampanye di seluruh wilayah Lampung pada 15 Februari - 23 Juni 2018. Ini karena tidak ada penentuan zonasi atau titik - titik kampanye yang dilaksanakan cagub.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono di Polda Lampung, senin (5/3/2018).

"Semua daerah pemilihan (dapil) di Lampung disebut daerah kampanye. Tidak ada zonasi kampanye. Semua calon boleh berkampanye di semua wilayah Lampung," kata Nanang.

Saat ditanya bagaimana bila jadwal kampanye cagub berbarengan dengan cagub lainnya, Nanang menjelaskan, akan dilihat terlebih dahulu izin kampanyenya apabila jadwal kampanye cagub bertumburan dengan calon lain serta akan dipanggil dan dijadwal ulang izin kampanyenya," ungkapnya.

Selain itu, Nanang mengutarakan, setiap calon memiliki kewajiban melaporkan kampaye terbatas yang dilakukan. Seperti contohnya, jika kampanye terbatas dilaksanakan pada Februari - akhir Maret, maka di akhir Maret calon sudah harus melaporkan ke kepolisian.

Disinggung perihal temuan Bawaslu Lampung terkait dugaan pelanggaran cagub, Nanang menegaskan, pihaknya belum menerima laporan resmi dari bawaslu Lampung.

"Belum ada laporan resmi dari bawaslu Lampung ke KPU Lampung. Baru temuan dan kajian bawaslu," ungkapnya. (ben)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog