Antisipasi DBD, relawan Ridho Ficardo lakukan fogging

Foto: istimewa.

setialampung - Tim pemenangan pasangan calon gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo mengadakan fogging (pengasapan) insektisida di desa Mojoagung, Kecamatan Jatimulyo, Lampung Selatan. Fogging dilakukan untuk mencegah menularnya wabah demam berdarah dengue (DBD). Sebab sudah delapan warga desa setempat tertular wabah DBD ini.

Ketua tim relawan Kita Ridho, Muhammad Khairi mengatakan, karena tak ingin bibit nyamuk berkembang biak dan wabah DBD menyebar luas bahkan merenggut nyawa warga. Tim relawan Kita Ridho mengambil inisiatif melakukan fogging di permukiman penduduk.

“Fogging ini merupakan inisiatif tim relawan Ridho, untuk mencegah nyamuk  deman berdarah berkembang biak,” katanya.

Khairi melanjutkan, akhir-akhir ini kasus DBD mulai marak di Mojoagung. Bahkan sudah delapan warga terserang wabah DBD ini.

“Ada sekitar enam orang dirawat di rumah sakit, dan dua dirawat di rumah terkena DBD ini,” katanya.

Meskipun sudah ada warga yang menjadi korban DBD, dinas kesehatan maupun kepala pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat tidak melakukan fogging. Padahal masyarakat disini bersama aparatur desa sudah mengajukan fogging.

“Fogging ini kami lakukan karena aduan dari masyarakat yang meminta agar melakukan fogging untuk mencegah mewabahnya DBD tersebut. Ini karena di wilayah tersebut sudah ada kasus DBD menimpa warga setempat,” ungkapnya. (*)
Share:

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog