Aprilani Yustin: Kita semua sepakat satu hati satu tekad, yaitu memberikan yang terbaik bagi anak - anak kita


setialampung - Duta Baca Lampung, Aprilani Yustin, tak bosan - bosannya terus mengingatkan kepada seluruh orangtua agar menanamkan minat baca pada anak dengan cara membaca buku minimal 15 sampai 30 menit sehari.

Hal ini disampaikan Yustin, saat menghadiri acara lomba mewarnai anak 2018, dalam rangka kegiatan gebyar IGTKI se-Kecamatan Kemiling, Bandarlampung, dan Hari Kartini serta Hardiknas, selasa (24/4/2018).

Istri calon gubernur Lampung petahana, Muhammad Ridho Ficardo ini menuturkan, di era kepemimpinan Muhammad Ridho Ficardo sebagai gubernur Lampung, beliau (Ridho) terus menggerakakan program 'Gerakan Lampung Membaca'. Dimana program ini tidak lain untuk mewujudkan pembangunan sumber daya manusia Lampung yang cerdas dan berkualitas, hingga mengarah ke desa bahkan pelosok wilayah.

"Pak Ridho pernah berpesan, hakikat dari pembangunan Indonesia adalah membangun manusia Indonesia seutuhnya. Gerakan Lampung membaca adalah salah satu investasi untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas pendidikan di Lampung," kata Yustin.

Yustin menjelaskan, untuk menumbuhkan minat baca itu harus dibiasakan dan harus diusahakan. Untuk itulah orangtua wajib mengikuti pola perkembangan, potensi, hingga memotivasi, serta mendidik anak di tengah arus globalisasi yang kian hari semakin pesat.

Menurutnya, jika anak - anak diibaratkan sebagai bibit, maka peran orangtua bukan hanya menyiram. Namun dibutuhkan tanggung jawab untuk membantu bibit tersebut tumbuh dengan baik.

Ibu dari 3 orang anak ini juga mengatakan, dalam proses menumbuhkan, kita dapat mengikuti perkembangannya serta tahu bagaimana memperlakukannya dengan tepat pada setiap fase, dari mulai biji, batang, daun, hingga berbuah.

"Kita semua sepakat satu hati satu tekad, yaitu memberikan yang terbaik bagi anak - anak kita. Anak -anak akan tumbuh sesuai potensi yang mereka miliki. Tugas kita sebagai orangtua adalah menumbuhkan motivasi dan tahu cara menyiapkannya," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Yustin Ridho Ficardo, menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai anak 2018 yang diselenggarakan IGTKI Kecamatan Kemiling.

Selain disertai dengan kegiatan mewarnai, acara ini juga diisi dengan mendongeng. Hal itu dilakukan, agar anak-anak penerus masa depan Lampung, bisa meningkatkan imajinasi hingga minat baca. (*)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog