Sepuluh kali ngejambret, akhirnya dibedil Tekab 308



 
Foto: istimewa.

setialampung – Meski pernah menjalani hukuman dalam kasus yang sama, namun tidak membuat kapok Zamzani, warga Kelurahan Way Lunik, Panjang, Bandarlampung. Sebab, pria yang berprofesi sebagai buruh ini tetap melakukan aksi jambretnya. Aksi tersangka jambret ini pun berakhir setelah kakinya dibedil Tekab 308 Polresta Bandarlampung dan Polsek Telukbetung Utara.   

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Harto Agung Cahyono mengungkapkan, tersangka Zamzani ditangkap polisi, rabu (28/3/2018). Petugas terpaksa menembak kaki tersangka karena berusaha melawan saat akan ditangkap di sekitar Jalan Gatot Subroto, Bandarlampung.   

“Tersangka Zamzani ditangkap sekitar satu jam setelah melakukan aksi jambretnya. Tersangka ditangkap atas laporan korban bernama Ayu. Ayu menjadi korban jambret tersangka saat sedang berboncengan menggunakan sepeda motor bersama temannya. Tiba – tiba dari arah belakang, tersangka yang mengendarai motor langsung mengambil ponsel korban,” kata Harto, senin (2/4/2018).

Harto menjelaskan, setelah mendapat laporan dari korban, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka. Akhirnya petugas berhasil menangkap tersangka di sekitar Jalan Gatot Subroto. Karena melawan saat akan ditangkap, petugas terpaksa menembak kaki tersangka.

Dari tersangka, petugas mengamankan barang bukti satu unit ponsel milik korban dan sepeda motor Yamaha Mio yang digunakan tersangka untuk melakukan aksinya. Selanjutnya petugas membawa tersangka bersama barang bukti ke Mapolresta Bandarlampung guna penyelidikan lebih lanjut. Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka Zamzani alias Zen, sudah sepuluh kali melakukan penjambretan di wilayah Bandarlampung. diantaranya di sekitar Jalan Pangeran Diponegoro, Kedaton, Sukarame, Kupang, Bumi Waras, Taman Dwipangga, Taman Siswa. Tersangka merupakan residivis tahun 2016 lalu atas kasus yang sama dan baru keluar menjalani hukuman pada akhir 2017,” ungkapnya. (ben)

Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog