Tingkat Kehadiran Anggota DPRD Lampung mencapai 90 persen


setialampung - Ketua Badan Kehormatan DPRD Lampung, Abdullah Fadri Auli mengatakan, tingkat kehadiran anggota DPRD Lampung mencapai 90 persen.

“Tingkat kehadiran anggota DPRD Lampung lebih dari 90 persen,” kata Abdullah Fadri Auli, selasa (17/4/2018).

Menurut pria yang disapa Bang Aab ini, setiap anggota DPRD akan wajib absen jika ada rapat paripurna, rapat pansus hingga rapat komisi. Disamping itu jika sedang diluar, anggota DPRD tidak ada kewajiban untuk absen setiap hari.

“Karena walaupun lagi di luar biasanya lagi turun ke masyarakat atau ada kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat. Tapi kalau absen di kantor wajib, apabila ada rapat dari komisi, baik pansus maupun paripurna,” ujarnya.

Ditegaskannya, bagi anggota DPRD Lampung yang tidak hadir enam hari berturut - turut akan mendapat sanksi. Sanksi tersebut berupa sanksi teguran.

“Selama ini tidak ada yg tidak hadir. Memang pernah cuma ada izin karena sakit. Mereka tidak hadir macam - macam alasannya. Karena kita inikan merangkap petugas partai, jadi kalau ada acara dan partai menginginkan kita hadir, maka kita wajib hadir juga. Tapi kalau tidak ada izin bisa sampai pengusulan untuk pemecatan,” jelasnya. (*)

Share:

Nasional

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog