Panwascam Banyumas Tegaskan Kegiatan Baznas Tidak Ada Kaitannya dengan Calon Gubernur


setialampung - Panwascam Banyumas, Pringsewu menegaskan, kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung pada jumat (25/5/2018), tidak ada kaitannya dengan pasangan calon gubernur (cagub) Lampung nomor urut 1 M. Ridho Ficardo - Bachtiar Basri.

"Kami langsung turun ke lapangan karena mendengar kegiatan tersebut. Itu mutlak kegiatan Baznas. Tidak ada kaitannya dengan calon gubernur. Pada saat ceramah pun tidak ada ucapan, himbauan atau ajakan untuk memilih ke salah satu pasangan calon. Itu murni kegiatan Baznas," tegas Kordiv Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga (PHL) Panwascam Banyumas, Pringsewu, Ahmad Burhanudin, sabtu (26/5/2018).

Terkait alat peraga kampanye (APK) Ahmad Burhanudin mengatakan, awalnya ada informasi yang mengatakan ada APK salah satu paslon di lokasi kegiatan Baznas.

"Tapi ketika kami sudah sampai di lokasi acara itu, kami langsung melakukan penyisiran lokasi dan kami tidak menemukan APK tersebut. Tapi, memang informasi yang masuk ke kami itu lokasinya berbeda dengan tempat kegiatan. Karena kalau saya liat, APK itu terdapat di kediaman pak Kadarmanto, selaku pak Kaum. Dimana lokasi rumahnya itu di tempati untuk menitipkan kambing dan ayam yang akan di salurkan kepada masyarakat. Sementara lokasi acara itu di kediaman Marsono yang lokasinya itu tiga rumah dari belakang rumah Kadarmanto, menurut Kadarmanto spanduk tersebut untuk menutupi kambing karena akan turun hujan, dan pemasangannya pun pak Kadarmanto juga sudah berkonsultasi dengan warga masyarakat disitu serta untuk memasang sepanduk itu gambarnya dibagian atas. Tapi setelah hujan reda, dimungkinkan karena banyaknya warga yang mainan disitu dan talinya putus hingga bagian spanduk itu jatuh dan terlihatlah gambar salah satu paslon, tetapi kami tetap akan memantau terus kegiatan menjelang pilgub,” jelas Ahmad Burhanudin.

Hal serupa disampaikan Kadarmanto, selaku Kaum di pekon tersebut yang lokasi rumahnya di tempatkan titipan puluhan kambing dan ratusan ayam.

Kadarmanto mengatakan, memang benar kambing dan ayam tersebut dititipkan di tempatnya oleh Baznas dari provinsi untuk dibagikan.

"Ini murni kegiatan Baznas, tidak ada kaitanya ke salah satu paslon,” ujarnya. (*)
Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog