Tim Satgas Pangan Lampung Sidak ke Pasar Tradisional dan Modern


 
Kasubdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Lampung, AKBP Budiman Sulaksono (kemeja biru).


setialampung – Tim satgas pangan provinsi Lampung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional dan modern di Bandarlampung, selasa (8/5/2018).

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Lampung, Kombes Pol. Aswin Sipayung, melalui Kasubdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Lampung, AKBP Budiman Sulaksono mengatakan, tim satgas pangan melakukan sidak ke dua pasar tradisional dan satu pasar modern yaitu, Pasar Tamin, Pasar Pasir Gintung, dan Transmart.

“Kami melakukan sidak ke Pasar Tamin, Pasar Pasir Gintung dan Transmart,” kata Budiman.



Budiman menjelaskan, sidak ini merupakan kegiatan rutin tim satgas pangan Lampung.

“Ini (sidak) dilakukan untuk mengawasi dan mengecek ketersediaan pangan di pasar. Serta untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan terkait pangan di Lampung,” jelasnya.

Terkait makanan yang sudah kadaluarsa, Budiman menuturkan, saat sidak tidak ditemukan makanan yang kadaluarsa. Namun saat sidak, tim menemukan beberapa kemasan makanan yang rusak.

“Tim mengimbau kepada pelaku usaha untuk tidak menjual produk makanan yang kemasannya rusak. Untuk stok pangan di Lampung saat ini masih normal dan cukup,” ujarnya. (*)

Share:

Politik

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog