DPRD Lampung Gelar Paripurna Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Lampung

Foto - foto: istimewa.

setialampung - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung menggelar rapat paripurna terkait laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Lampung, perihal laporan keuangan pemerintah provinsi (pemprov) Lampung tahun anggaran 2017.

Dalam paripurna tersebut, pemprov Lampung kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk ke-4 kalinya dari BPK RI perwakilan Lampung atas laporan keuangan pemerintah daerah provinsi Lampung tahun 2017, yang diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Lampung, Sunarto kepada Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal dan Plt Sekprov Lampung, Hamartoni Ahadis.


Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal menyampaikan ucapan selamat atas diraihnya predikat WTP ke empat kalinya ini.

Menurutnya, hasil ini harus bisa menjadi acuan pemprov Lampung agar terus bekerja keras. Ia juga berharap predikat ini bisa dipertahankan meskipun masih ada catatan - catatan dari BPK.


“Kita ucapkan selamat atas hasil ini. Tentu, ke depan harapan kami ini bisa terus dipertahankan, dan catatan - catatan yang diberikan bisa segera menjadi perhatian pemprov Lampung. Saya berharap agar kerja keras ini terus dibangun dengan baik,” ujar Dedi Afrizal, selasa (5/6/2018).

Ia pun menjelaskan akan terus mendorong pemprov Lampung agar dapat merealisasikan program sistem e-planing, e-budgeting. Hal ini agar ke depan bisa lebih memudahkan pelaksanaan, serta fungsi pengawasan DPRD Lampung.

“Agar ke depannya pelaksanaan anggaran ini bisa lebih baik. Sebab, ini merupakan peran dari DPRD,” jelasnya.

Sementara, Plt Sekretaris Daerah Lampung, Hamartoni Ahadis mengungkapkan, akan segera menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan BPK RI perwakilan Lampung. Karena, atas raihan WTP ini, sebagai parameter pelaksanaan anggaran yang transparan dan akuntabel.

“Alhamdulillah, kita berterimakasih kepada semua pihak. Ke depan kita akan lakukan evaluasi agar bisa lebih baik,” ujarnya.

Diketahui, rapat paripurna DPRD Lampung ini dihadiri Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal, Plt Sekda Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis, Kepala BPK RI perwakilan Lampung, Sunarto, jajaran wakil ketua DPRD Lampung dan para anggota DPRD Lampung. (Adv)
Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed