Kapolda Lampung Tegaskan Jalur Mudik Lebaran Aman dan Nyaman

Foto: istimewa.


setialampung – Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana menegaskan, arus mudik dan balik lebaran 2018 aman dan nyaman bagi para pemudik. Kepastian ini disampaikan kapolda usai apel gelar pasukan operasi ketupat krakatau 2018 yang dilaksanakan di lapangan Korpri, Pemerintah Provinsi Lampung, rabu (6/6/2018).

“Untuk jalur mudik dan arus balik lebaran 2018 sudah aman dan steril. Beberapa ruas jalan sudah diperbaiki oleh dinas PU,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana.

Kapolda menuturkan, ia mengimbau dan menyarankan agar kendaraan besar untuk melalui jalur lintas timur.

“Sepanjang jalur lintas timur ada 10 – 12 pos pam gabungan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya. Kita pastikan tidak ada gangguan kamtibmas. Kami memaksimalkan segala upaya agar masyarakat yang mudik dan balik lebaran tetap aman dan nyaman,” tegasnya.

Pjs Gubernur Lampung, Didik Suprayitno selaku inspektur apel didampingi Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana, Danrem 043 Gatam, Kolonel Kav. Erwin Djatniko, serta jajaran Polda Lampung dan unsur forkopimda Lampung, mengatakan, operasi ketupat krakatau 2018 merupakan operasi terpusat dan dilaksanakan serentak oleh Polda seluruh Indonesia sejak 7 Juni – 24 Juni 2018.

Gubernur menjelaskan, operasi ketupat krakatau ini melibatkan 173.397 personil pengamanan gabungan Polri, TNI, pemerintah daerah, stakeholders dan elemen masyarakat lainnya.

“Tersebar di 3.097 pos pengamanan, 1.112 pos pelayanan, 7 pos terpadu, dan 12 pos chek point selama penyelenggaraan operasi,” kata Pjs gubernur, saat menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian.

Personil Polda Lampung yang terlibat dalam pengamanan sebanyak 4.792 personel. Terdiri dari Polda Lampung 156 Personel, Polres jajaran 2.248 personel dan instansi terkait 2.338 personel, yang tersebar di 46 pos pam, 16 pos yan, 19 pos pantau dan 1 pos terpadu.

Lanjutnya, terdapat empat kerawanan yang harus diwaspadai yaitu stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya serta yang terakhir ancaman tindak pidana terorisme.

Untuk itu dalam mewujudkan keamanan secara umum, kepada seluruh jajaran untuk terus menerus meningkatkan kerjasama dengan rekan – rekan TNI serta stakeholders terkait lainnya. Tutup Pjs.Gubernur Didik Suprayitno. (*)


Share:

SMSI LAMPUNG

SMSI LAMPUNG

Berita Populer

Recent Posts

Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Arsip Blog